4 Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar, Ini Cara Mengatasinya

 4 Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar, Ini Cara Mengatasinya

beberapa penyebab pori-pori membesar dan cara mengatasinya-Foto halodoc-

 RADAR BENGKULU - Pori-pori merupakan bagian permukaan kulit, termasuk wajah. Bentuknya menyerupai titik-titik berupa lubang-lubang kecil yang berfungsi mengatur produksi minyak, pelepasan sebum dan menjaga kelembapan kulit tergantung suhu lingkungan.

 

Namun, seringkali bentuk pori-porimu menjadi lebih besar sehingga mengganggu penampilan, Ternyata itulah beberapa penyebab pori-pori membesar dan cara mengatasinya. Yuk simak dari beberapa sumber berikut ini

BACA JUGA:Cara Menggunakan Lidah Buaya dan Bawang Putih Untuk Atasi Jerawat di Wajah

1. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari langsung pada kulit merupakan tantangan besar bagi kulit. Sinar UVA dan UVB yang dipancarkan matahari dapat memperlambat produksi kolagen pada jaringan kulit. Menurunnya jumlah kolagen pada kulit lambat laun akan menurunkan elastisitas kulit sehingga menyebabkan pori-pori membesar.

BACA JUGA:Tanaman Lidah Buaya Bisa Obati Galau

Cara mengatasi pori-pori besar akibat paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan tabir surya sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Pastikan kandungan SPF cukup tinggi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

 

2. Faktor hormonal

Faktor hormonal juga mempengaruhi besar kecilnya pori-pori di wajah lho, Beauties. Biasanya saat wanita mendekati masa menstruasinya, akan muncul beberapa masalah pada wajah, salah satunya pori-pori yang membesar. Masalah ini disebabkan oleh peningkatan tajam kadar hormon selama ovulasi.

BACA JUGA:Daun Bidara Bermanfaat Mengusir Jin dari Dalam Rumah

Untuk mengatasi perubahan hormonal, wanita cantik harus menenangkan diri dan menikmati hari-harinya seperti biasa. Pori-pori yang membesar menjelang menstruasi hanya akan berlangsung beberapa hari saja. Setelah siklus menstruasi berakhir, tampilan pori-pori akan kembali normal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: