Warga RT 01 Lubuk Mukti Penarik Portal Jalan, Truk Proyek Dilarang Melintas, Ini Alasannya

Warga RT 01 Lubuk Mukti Penarik Portal Jalan, Truk Proyek Dilarang Melintas, Ini Alasannya

Warga RT 01 lubuk Mukti penarik portal jalan agar truk proyek tak bisa melintas -Seno-

 

RBO, MUKOMUKO - Warga rukun RT 01 Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik memasang portal jalan di lingkungan mereka. Belasan bahkan sampai puluhann warga mayoritas pria berjaga di lokasi portal. 

 

Warga melarang truk yang mengakut material proyek melintasi jalan lingkungan mereka. Bagi truk yang nekat ingin melintas, diminta untuk putas balik. 

BACA JUGA:Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Cirebon Baru Divonis Penjara dan Denda

Terkait pemortalan jalan lingkungan ini dibenarkan Ketua RT 01 Lubuk Mukti, Khodiron ketika dikonfirmasi, Selasa 19 Desember 2023.

 

Ia mengatakan, jalan di lingkungan mereka diportal akibat banyak warga mengeluh dengan aktivitas angkutan truk material proyek yang berasal dari quari atau galian C di sekitar Desa Lubuk Mukti. 

BACA JUGA:3 Tips Maksimalkan Promo Garuda Indonesia Umrah Tourism Fair

Jalan lingkungan di RT 01 Lubuk Mukti jadi rusak dan banyak warga sakit akibat debu jalan ketika dilintasi truk. 

 

"Warga memortal jalan itu mulai Senin 18 Desember 2023 kemarin. Mobil warga, mobil sawit warga sekitar dipersilahkan lewat. Kalau mobil proyek, tidak boleh. Mobil proyek dari quari sekitar desa kami. Ada 3 sampai 4 quari, mobil dari quari terus melintas jalan lingkungan kami menuju proyek," ungkap Khodiron. 

BACA JUGA: 5 Tips Diet Turunkan Kreatinin Demi Menjaga Kesehatan Ginjal

Katanya, warga sudah melayangkan surat kepada Kepala Desa Lubuk Mukti menyampaikan keluhan warga. Surat tersebut, kata Khodiron, informasinya sudah disampikan oleh Kades ke pihak-pihak quari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: