Pemkab Seluma Gelar Pentas Seni Budaya di Taman Wisata Kota

Pemkab Seluma Gelar Pentas Seni Budaya di Taman Wisata Kota

Suasana pentas seni budaya dalam rangka melestarikan budaya Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kabupaten Seluma terus berupaya melestarikan seni dan budaya asli Seluma melalui kegiatan Calender of Events. Salah satunya seperti kegiatan Pentas Seni Budaya yang dipusatkan di Taman Wisata Kota Seluma pada Selasa (19/12).

Acara pentas seni budaya yang dibuka langsung oleh Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE kali ini mengambil tema "Semangat Pemuda dalam Mewujudkan Seluma Berbudaya."

BACA JUGA:Bupati Seluma Lantik Rezwan Jayadi jadi Direktur Utama PDAM Tirta Seluma Berkah

 

Panitia kegiatan pentas seni budaya, Drs. H. Erwan, M.Si yang merupakan Kepala Balitbang Kabupaten Seluma menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 3 OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Yaitu Balitbang, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Sosial serta berkolaborasi dengan BMA dan ormas kepemudaan. 

"Kegiatan Calender of Event Pentas Seni Budaya tahun 2023 ini menampilkan Tari Penanggungan oleh Bujang Gadis Seluma, Tari oleh Putra Putri Kebudayaan, orasi pemuda oleh BPAN Bengkulu, Fauzan Azima, Belajar menulis Surat Ulu dari BMA Seluma, Serawai Stund up Comedi oleh Wak Demin, dan orasi wisata oleh Pokdarwis Napal Jungur, Maman Yudiansyah", sampai Drs. H. Erwan, M.Si.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Petani Seluma Manfaatkan Limbah Pabrik Kelapa Sawit jadi Pakan Ternak

 

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE  mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, ini merupakan salah satu wujud program kegiatan prioritas Kabupaten. Yaitu Seluma Berbudaya.

"Selain Calender of Events, sekarang sedang dilaksanakan kegiatan Sapa Warga ke desa-desa di wilayah Kabupaten Seluma yang bertujuan untuk menyerap aspirasi warga demi pembangunan Kabupaten Seluma di tahun yang akan datang," sampai  Bupati. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu