Terima Kasih Mendalam, Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Wujudkan Impian Warga Palak Siring

Terima Kasih Mendalam, Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Wujudkan Impian Warga Palak Siring

Dandim 0408 BS - Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi,SE.MAK melakukan peletakan batu pertama pembangunan RLH -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah  Ramon di Desa Palak Siring, Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan,  Rabu, 20 Desember 2023.

Pembangunan ini dilakukan agar mendapatkan Rumah Layak Huni (RLH). Hal ini dilakukan karena adanya program TNI - AD bahwa TNI  harus memberikan solusi di tengah-tengah rakyat serta bisa mengatasi kesulitan rakyat.

BACA JUGA:Peduli dengan Sesama, Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Bakti Sosial

 

Dandim Letkol Inf Aswin Suladi,SE.MAK mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Implementasi Delapan ( 8) Wajib TNI. Melalui kegiatan bantuan pembangunan rumah ini, diharapkan terjalin hubungan yang erat antara TNI - Rakyat.

"TNI hadir memberikan bantuan terhadap masyarakat  yang sampai saat ini tidak memiliki rumah dan hanya menumpang di rumah orang lain yang tidak dihuni. Dalam pembangunannya juga diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat bergotong royong, tolong menolong dan bahu membahu bersama TNI, sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,"ungkap Aswin di Desa Palak Siring, Rabu (20/12).

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Tanam Pohon di Padang Kapuk dan Kota Medan

 

Dengan mendapatkan RLH ini, diharapkan masyarakat bisa merasakan kehidupan yang nyaman dan damai. Sehingga kebutuhan yang lain pun bisa didapatkan. Seperti peningkatan ekonomi dan kesejahteraan juga bisa meningkat dan yang pasti kesehatan juga bisa dirasakan.

Aswin berharap dengan RLH yang dibangun bisa menjadi simulasi pemerintah Kabupaten dan Desa. Artinya, masih banyak masyarakat yang harus dibantu, sehingga mendapatkan penghidupan yang layak.

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Bersihkan Sampah Pasar Kutau

 

"Semoga pembangunan ini bisa cepat dilakukan, sehingga pak Roman bisa menempatinya sesegera mungkin. Dengan memberikan bantuan ini kita berharap akan ada lagi bantuan - batuan lain dari pihak lain. Hal ini juga kita harapkan bisa mengurangi angka kemiskinan,"jelas Aswin.

Ramon sebagai penerima bantuan pembangunan rumah layak huni menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Kodim 0406 Bengkulu Selatan yang telah membantu dan membuatkan rumah bagi keluarganya dan terima kasih juga kepada desa yang telah memberikan lahan tempat pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu