Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Tanam Pohon di Padang Kapuk dan Kota Medan

Kodim 0408  Bengkulu Selatan-Kaur Tanam Pohon di Padang Kapuk dan Kota Medan

Foto bersama saat penanaman pohon di lokasi Tebat Gelumpai -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur melaksanakan penanaman pohon diberbagai titik - titik yang berpotensi terjadi banjir.

Adapun lokasi penanaman dilaksanakan  di Kelurahan Padang Kapuk dan Kelurahan Kota Medan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangka HUT Kodam II/Swj ke-78.

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Bersihkan Sampah Pasar Kutau

 

Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi,SE.M.AK  mengatakan, dalam pelaksanaan karya bakti ini melakukan penanaman berbagai jenis pohon. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Kodim 0408 BS-Kaur, Forkopimda, Ormas serta masyarakat.

"Penanaman pohon ini kita lakukan bukan hanya di Kelurahan Padang Kapuk,tetapi kita juga menanam diluar  selokan dan sekitar Tebat (danau) Gelumpai. Nantinya, kita harapkan bisa menjadi pelindung serta penahan meluapnya air,"papar Aswin diruangnnya Jumat (08/12).

BACA JUGA:Sudah Lengkap, Polres Bengkulu Selatan Serahkan DugaanTersangka dan BB Kasus di Desa Sebilo ke JPU

 

Penanaman pohon yang dilakukan ini bertujuan untuk penghijauan, mencegah banjir dan untuk menciptakan lingkungan yang sejuk dan asri.

Nantinya diharapkan juga untuk generasi daerah bisa melakukan kebiasaan dengan penanaman pohon.

BACA JUGA:Sudah Diserahkan, Oknum Guru Bengkulu Selatan Diduga Berbuat Cabul Resmi Menjadi Tahanan Jaksa

 

Semoga dengan apa yang sudah dilakukan ini nanti bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan.Hal ini hanya simulasi dari pihak TNI memperlihatkan bahwa setiap masyarakat juga mempunyai kewajiban untuk menjaga lingkungan yang ada.

“Hak ini juga wujud kepedulian kita TNI terhadap kelestarian lingkungan alam dan  akan terus kita lakukan dengan bahu membahu bersama stake holder yang lain.Semoga nantinya penghijauan yang dilakukan ini akan mempunyai dampak yang besar,"pungkas Aswin.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu