Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Bersama Komponen Masyarakat Gelar Aksi Penanaman Pohon

Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Bersama Komponen Masyarakat Gelar Aksi Penanaman Pohon

Kodim 0408 Kaur-Bengkulu Selatan foto bersama komponen masyarakat saat aksi penanaman pohon-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur melaksanakan penanaman pohon secara serentak  bertempat di Desa Perugaian, Kecamatan Kaur Utara, Kabupaten Kaur, Senin, 15 Januari 2024. 

Penanaman pohon  ini dipimpin oleh  Komandan Kodim 0408 BS-Kaur,  Letkol Inf Aswin Suladi, S.E, M.AK yang diwakili Kasdim, Mayor Inf Surung Tambun  bersama komponen Masyarakat.

BACA JUGA:Diajukan 13 Desa, Gubernur Bengkulu Serahkan Nomor Register 9 Desa Persiapan di Kaur

 

Turut hadir juga para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kaur yang masing-masing diwakili pejabat yang ditunjuk. 

 


Kasdim Mayor Inf Surung Tambun sedang memberikan kata sambutan-Hendri-radarbengkulu

Adapun  jenis-jenis pohon yang ditanam antara lain Ketapang Kencana 100 batang, Pinang 150 batang, Durian 125 batang, Petai 125 batang. 

Gerakan penanaman pohon ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang lestari dan bermanfaat untuk kehidupan masyarakat disekitarnya serta melestarikan alam.

BACA JUGA:Kepala Desa Sukajaya Kabupaten Kaur Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Joko Widodo, Soal Apa Ya?

 

Yang tak kalah pentingnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam. Seperti bahaya tanah longsor daerah perbukitan dan erosi di daerah aliran sungai untuk menghindari bahaya banjir bandang 

"Gerakan penanaman pohon secara serentak merupakan petunjuk dan perintah langsung Bapak Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil kepada para Komandan satuan di wilayah teritorialnya  dalam upaya menjaga keberlanjutan alam dan melestarikan lingkungan serta memberikan manfaat penting dalam mengurangi polusi udara, membantu menjaga kualitas air, serta menciptakan suasana yang lebih sejuk dan nyaman di sekitar area penanaman," ujar Aswin.

Diharapkan, lanjutnya, melalui kegiatan penanaman pohon secara serentak ini mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menciptakan lingkungan yang hijau, lestari, dan sehat bagi kita dan generasi mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu