Diajukan 13 Desa, Gubernur Bengkulu Serahkan Nomor Register 9 Desa Persiapan di Kaur

Diajukan 13 Desa, Gubernur Bengkulu Serahkan Nomor Register 9 Desa Persiapan di Kaur

Foto bersama usai Gubernur Bengkulu menyerahkan Nomor Register 9 Desa Persiapan di Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Provinsi Bengkulu melalui Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin  Mersyah MM menyerahkan Nomor Register 9 Desa Persiapan di Desa Muara Sahung, Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur Selasa, 16 Januari 2024. 

Kegiatan penyerahan nomor register desa persiapan ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah MM, Asisten I Pemerintahan daerah Kabupaten Kaur, Drs Sinarudin, Asisten III, Ir. Herwan M,Si, Kepala OPD Kaur, beserta staf, Camat Kaur Selatan, Camat Maje, Camat Kaur Tengah, Camat Tetap, Camat Muara Sahung, Ketua Presidium pemekaran, Kapolsek Muara Sahung, Koramil Kaur Tengah,seluruh kades Induk dari 9 Desa Persiapan.


Gubernur Bengkulu saat menghadiri penyerahkan Nomor Register 9 Desa Persiapan di Kaur-Hendri-radarbengkulu 

Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah MM  mengatakan, penyerahan Nomor Register desa Persiapan yang ada 9 Desa di beberapa kecamatan Kabupaten Kaur nanti setelah desa definitip, maka diharapkan desa pemekaran akan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. 

"Sembilan Desa persiapan untuk mulai membangun administrasi Desa, dari sisi kelembagaan, kemudian data desa, termasuk membangun pola kerja di desa itu. Sewaktu-waktu akan dilakukan evaluasi. Sejauh mana kesiapan dan kelayakan mereka untuk menjadi desa itu prinsipnya," terang Gubernur.

BACA JUGA:Kepala Desa Sukajaya Kabupaten Kaur Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Joko Widodo, Soal Apa Ya?

 

Jadi, diharapkan setelah pemekaran dilakukan, pelayanan di desa itu menjadi lebih baik. Tentu, desa induk tetap berkewajiban membina desa yang dimekarkan, dan operasional tetap dikelola desa induk dan kalau mau adil harus sesuai dengan proporsi jumlah penduduk. 

"Pemberian nomor register desa persiapan tidak lepas dari perjuangan dan kesungguhan tim pemekaran desa persiapan," Kata Gubernur. 

BACA JUGA:Perkumpulan Petani Sawit Sejahtera Lakukan Aksi Damai di Pemda Kaur, Ini Penjelasan Asisten II

 

Selanjutnya, Pemerintahan Kabupaten Kaur diwakili Asisten III Ir. Herwan M,Si mengatakan,'' Alhamdulillah kita semua bersyukur. Karena, memang masyarakat di 9 desa persiapan mengharapkan pemekarannya sesuai dengan harapan kita bersama dan sekarang sudah mendapat nomor register desa persiapan. ''

Tahun 2024, lanjutnya, menjadi awal yang baik. Karena, Gubernur Bengkulu mengeluarkan nomor register desa persiapan 9 desa di Kabupaten Kaur.'' Tadinya yang diajukan ada 13 desa," ujar Herwan. 

Herwan menambahkan, dari 9 desa yang mendapat nomor register desa persiapan dan harus dilakukan tindak lanjut cepat. Karena, masih banyak persiapan yang harus dilakukan dengan panitia persiapan desa dan harus bergerak cepat supaya desa persiapan menjadi desa definitif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu