Mahasiswa Berprestasi di Provinsi Bengkulu Terima Beasiswa, Gubernur: Ini Bukti Perhatian Pemerintah

Mahasiswa Berprestasi di Provinsi Bengkulu Terima Beasiswa, Gubernur: Ini Bukti Perhatian Pemerintah

Mahasiswa berprestasi di provinsi Bengkulu terima beasiswa sebagai bukti perhatian pemerintah terhadap prestasi para mahasiswa -Foto media center provinsi bengkulu-

RADAR BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, kembali menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan dengan memberikan apresiasi kepada 100 mahasiswa berprestasi di Provinsi Bengkulu.

Dalam upaya mendorong semangat belajar, pemberian beasiswa sebesar Rp 1,5 juta per mahasiswa untuk satu tahun ini merupakan bukti perhatian pemerintah daerah.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Menuju Pemerintahan Digital, Ini Manfaat yang Bisa Dirasakan

"Beasiswa ini mungkin tidak seberapa dalam nominal, tapi nilai simbolis dan semangatnya sangat besar. Ini menunjukkan bahwa kita mengakui dan mendukung keseriusan anak-anak kita dalam menempuh pendidikan," ungkap Gubernur Rohidin.

 

Sedangkan untuk Program beasiswa Leadership, Gubernur menyatakan, Gubernur telah melunasi biaya hidupnya sebesar Rp 1 juta per bulan selama 8 semester.

BACA JUGA:Program Bujian Dusun Bengkulu Selatan Dapat Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM

"Uang kuliah selama 8 semester dengan biaya hidup Rp 1 juta per bulan selama 48 bulan, sudah kita serahkan yang di wakili oleh orang tuanya. Karena untuk 10 orang beasiswa Leadership sedang menjalankan kuliahnya di UGM, ITB dan Perguruan tinggi lainya" tambahnya.

 

Gubernur juga memastikan untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Leadership, saat ini poses belajar mereka di kampusnya, cukup baik dan dia berharap kepada mahasiswa tersebut untuk menyelesaikan pendidikannya tepat waktu selama 4 tahun. 

BACA JUGA:Proses Rehabilitasi Irigasi Air Nokan di Bengkulu Utara Dijamin Rampung Tepat Waktu

"Saya tadi bertanya kepada orang tua mahasiswa, proses belajar mereka cukup bagus." ujarnya. 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman secara resmi membagikan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi dari berbagai universitas di Provinsi Bengkulu. Nominal beasiswa sebesar Rp 1 juta per tahun untuk setiap mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: