Demi Kenyamanan Masyarakat, Polres Bengkulu Selatan Pimpin Apel Pengamanan Malam Natal Tahun 2023

Demi Kenyamanan Masyarakat, Polres Bengkulu Selatan  Pimpin  Apel Pengamanan Malam Natal Tahun 2023

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir,SIK melakukan pengecekan kesiapan personil apel pengamanan malam Natal Tahun 2023-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Apel kesiapan pengamanan perayaan malam Natal tahun 2023 digelar di halaman Mapolres Bengkulu Selatan, Minggu, 24 Desember 2023.

Apel tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir,SIK. Hal ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Khususnya pada perayaan Natal tahun 2023.

BACA JUGA:Rupiah Mengalir Deras ke Bengkulu Selatan jika Mampu Memaksimalkan Potensi Perikanan Budidaya

 

Kegiatan ini melibatkan seluruh PJU Polres Bengkulu Selatan  dan Kapolsek jajaran serta ratusan personel yang terlibat langsung dalam pengamanan malam Natal.

"Apel tersebut kita lakukan  bertujuan untuk mengecek kesiapan para personel dalam pengamanan perayaan Natal dan juga yang bertepatan dengan  Pengamanan Kampanye. Dalam pengamanan ini, yang perlu kita waspadai adalah kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas di tempat ibadah, tempat wisata dan kerawanan di jalan,"papar Florentus dilapangan Polres Minggu sore, 24 Desember 2024.

BACA JUGA:Dapat Apresiasi Wabup, Karya Bakti Lanal Bengkulu di Desa Padang Lebar Bengkulu Selatan Ditutup

 

Kapolres juga berharap agar seluruh personel bisa melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat dengan baik. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan  tetap aman dan kondusif.

Mengharapkan pengamanan yang dilaksanakan malam ini dan besok perayaan Natal   tahun 2023 tetap kondusif. Dalam  pelaksanaan pengamanan tetap mengedepankan kegiatan premtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Sudah Siapkan Program Pencegahan Pernikahan Dini

 

Tentunya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP) dan bekerja sama dengan pengurus gereja masing masing lokasi.   Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dengan aman dan nyaman.

"Agar dalam pengamanan ini bisa berjalan lancar kita harus menjalankan tugas dengan penuh ikhlas. Semoga menjadi cacatan amal ibadah bagi masing - masing personel. Semoga dengan pemahaman ini tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan terciptanya keadaan yang aman dan nyaman,"pungkas Florentus.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu