Libur Sekolah yang Panjang, Ini Imbauan Untuk Pelajar dan Guru di Bengkulu

Libur Sekolah yang Panjang, Ini Imbauan Untuk Pelajar dan Guru di Bengkulu

Dinas pendidikan provinsi Bengkulu imbau pelajar dan guru jangan tambah libur sekolah-Foto dokumen rbo-radarbengkulu.disway.id

RADAR BENGKULU - Libur sekolah semester ganjil tahun 2023 menyatu dengan Hari Besar Keagamaan Nasional Natal 2023 dan Libur Tahun Baru 2024, menjanjikan masa libur yang panjang dan tingkat keramaian yang tinggi.

 

Saidirman, SE, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, menyampaikan bahwa setelah menerima rapor pada 22-23 Desember 2023, siswa-siswi akan menikmati libur panjang hingga kembali ke bangku sekolah pada 4 Januari 2024.

BACA JUGA:Diminta jadi Penggiat Anti Narkoba, 100 Orang Pelajar Kaur Ikut Penyuluhan

"Diperkirakan tanggal 4 sampai tanggal 5 Januari sudah masuk sekolah lagi," ungkap Saidirman.

 

Mengantisipasi potensi masalah selama libur, terutama dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, Saidirman memberikan imbauan kepada para pelajar dan Guru Bengkulu untuk memanfaatkan masa libur dengan kegiatan yang positif.

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Bisa Cek Link Resmi BKD, Penempatan dan NIP Menyusul

"Seperti biasa dalam menyambut libur Natal dan tahun baru, kami berharap kepada para pelajar, terutama anak SMA sederajat, supaya jangan berbuat yang negatif, berbuatlah positif.Manfaatkan waktu libur dengan banyak beraktivitas di rumah dan bersosialisasi kepada orang tua," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Tujuan Peningkatan Kompetensi Guru di Era Merdeka Belajar dan Mengajar

Saat disinggung tentang kemungkinan perpanjangan libur, Saidirman menegaskan bahwa tidak diperbolehkan menambah waktu libur setelah kembali ke masa sekolah.

Dalam mengawasi hal ini, pihaknya akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) saat awal masuk sekolah di setiap instansi pendidikan.

 

"Tidak boleh menambah libur. Nanti waktu masuk hari pertama setelah libur, kami akan turunkan semua pengawas sekolah untuk memantau langsung kehadiran siswa dan dewan guru di sekolah," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: