Info Mudik Nataru, Bandara Halim Menambah Frekuensi Jadwal Penerbangan

Info Mudik Nataru, Bandara Halim Menambah Frekuensi Jadwal Penerbangan

Info mudik Nataru dan jadwal penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma-Ist-

RADAR BENGKULU - Info mudik Nataru (natal dan tahun baru) dari Bandara Halim Perdanakusuma. Saat ini bandara Halim menambah frekuensi jadwal penerbangan saat natal dan tahun baru (Nataru) 2024. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang.

 

Tersedia jadwal penerbangan tambahan untuk rute Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB), Palembang (PLM), Semarang (SRG), dan Pangandaran (CJN).

BACA JUGA:Mudik Nataru, 4 Maskapai Menambah Jadwal Penerbangan

BACA JUGA:Jadwal Penyeberangan Singapura Malaysia Via Harbor Bau Batam Tambah Ekstra Pelayaran

"Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Batik Air Semarang, dan Susi Air Pangandaran," kata General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nav Ihsan Nanjaya, dilansir dari sumber Antara. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari stasiun pemantauan Natal dan Tahun Baru Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu, jumlah penumpang pada Jumat,22 Desember mencapai 10.718 orang, lebih tinggi dibandingkan rata-rata harian yang tercatat sebanyak 9.000 orang.

BACA JUGA:Info Tempat Makan di Kawasan Malioboro, Ada 5 Rekomendasi Kuliner yang Layak Dicoba

BACA JUGA:Bukit Toga di Sumedang Menjadi Pilihan Liburan Natal dan Tahun Baru

salah satu penumpang ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, mengaku lebih memilih pesawat sebagai alat transportasi untuk pulang ke kampung halamannya di Surabaya karena menghemat waktu. 

"Perbedaan harga kereta dan pesawat tidak terlalu besar. Jadi akan lebih baik jika pesawat sampai lebih cepat," katanya seraya menambahkan harga tiket pesawat saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 tetap relatif normal.

BACA JUGA:Cerita Perjuangan Pembangunan Gereja Toraja, Bentuk Bangunan yang Khas Menjadi Daya Tarik Wisata

Berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, Pemerintah memperkirakan sebanyak 107 juta orang akan melakukan perjalanan pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Jumlah tersebut meningkat 43% dibandingkan tahun lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: