Bengkulu Utara Bagikan Alat Masak Listrik Tahap Pertama, Ini Pesan Bupati Mian

 Bengkulu Utara Bagikan Alat Masak Listrik  Tahap Pertama, Ini Pesan Bupati Mian

WBP Lapas Arga Makmur Terima Remisi Khusus -Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir.H.Mian menyerahkan bantuan Alat Masak Listrik (AML) tahap pertama secara simbolis sejumlah 145 unit kepada 3 kecamatan. Yaitu Ketahun, Putri Hijau dan Marga Sakti Seblat. 

Penyerahan dilaksanakan di Kantor Camat Ketahun, Selasa, 26 Desember 2023.

BACA JUGA:Situasi Aman, Dandim 0423 Bengkulu Utara Turun Langsung untuk Pengamanan Malam Natal

 

Hal ini dilakukan dalam amanat Peraturan Menteri ESDM Nomor 11 Tahun 2023, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan telah melaksanakan proses penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik (AML) yang diusulkan berdasarkan validasi kepala desa/lurah atau pejabat daerah setempat.

Pada kesempatan ini Bupati  Mian menyampaikan bahwa penyerahan ini akan dilakukan secara bertahap. Itu diberikan kepada penerima manfaat guna memberikan bantuan sebagai wujud dari hasil persyaratan usulan calon penerima AML. Beberapa hal yang menjadi hambatan dalam pelaksanaanya serta kondisi geografis dan cuaca dalam pelaksanaan verifikasi lapangan.

BACA JUGA:Proses Rehabilitasi Irigasi Air Nokan di Bengkulu Utara Dijamin Rampung Tepat Waktu

 

“Akan tetapi, penyerahan tahap selanjutnya akan segera dilakukan. Program ini dilakukan secara bertahap dapat mengurangi impor LPG yang digunakan untuk memasak, meningkatkan konsumsi listrik per kapita, serta mendukung kegiatan memasak yang lebih hemat dengan teknologi yang canggih,” tegasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu