Hasilnya Menggembirakan, Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana Verifikasi 2 Jembatan di Mukomuko

Hasilnya Menggembirakan,  Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana Verifikasi 2 Jembatan di Mukomuko

Tim BNPB saat turun melihat langsung jembatan di Mukomuko-Seno-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turun ke Mukomuko untuk melakukan verifikasi atas usulan Pemkab Mukomuko terhadap rekonstruksi jembatan gantung Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit dan jembatan akses utama di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Air Rami, Selasa, 26 Desember 2023.

Pemkab Mukomuko mengusulkan rekonstruksi dua  jembatan tersebut karena rusak parah akibat bencana alam banjir beberapa tahun lalu. 

BACA JUGA:4 Unit GPS Fishfinder Disalurkan untuk Nelayan Mukomuko Tahun 2024

 

Bupati Mukomuko, H. Sapuan sudah mengikuti rapat koordinasi bersama pejabat BNPB beberapa bulan lalu. Dan tindak lanjutnya yaitu tim melakukan verifikasi. 

Tim verifikasi BNPB ini turun ke lapangan didampingi langsung oleh Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, Kalak BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE., MM, Kalak BPBD Mukomuko, Ruri Irwandi, ST., MT, Kadis PUPR Mukomuko, Aprianto, ST., MT., dan Kepala BKD Mukomuko, Agus Sumarman, MM, serta pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Mukomuko lainnya. 

BACA JUGA:Nelayan Mukomuko Didorong untuk Menggunakan Teknologi Pendeteksi Ikan

 

Sekda menuturkan, tim verifikasi menyetujui usulan rekonstruksi dua jembatan yang diusulkan Pemkab Mukomuko ke BNPB itu. Hanya saja ada beberapa dokumen yang masih perlu dilengkapi. 

Sekda berkomitmen, Pemkab akan segera melengkapi dokumen yang masih diperlukan. 

BACA JUGA:Ragukan Penegakan Hukum Perusak Hutan di Mukomuko, KBS: DLHK Tidak Serius, KLHK Slow Respon

 

"Tim verifikasi menyetujui. Artinya, usulan kita memenuhi syarat. Tinggal memang ada beberapa dokumen yang perlu dilengkapi. Kami sudah minta kepada Dinas PUPR dan OPD terkait untuk melengkapi dokumen pendung. Sseperti kajian uji tanah, serta DED," tegas Sekda dalam rapat pasca verifikasi lapangan yang bertempat di ruang Rapat Bupati Mukomuko.

Sekda juga berharap kepada Pemprov Bengkulu, khususnya BPBD dapat membantu Pemkab Mukomuko agar usulan rekonstruksi 2 jembatan ini dapat direalisasikan segera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu