Dari 129 Kecamatan, Baru 10 Stadion Mini yang Dibangun Pemerintah Provinsi Bengkulu

Dari 129 Kecamatan, Baru 10 Stadion Mini yang Dibangun Pemerintah Provinsi Bengkulu

Janji bangun 129 stadion mini di provinsi Bengkulu baru terwujud 10 stadion mini saja-Foto dok RBO, Fahmi-radarbengkulu

"Rencananya satu kecamatan satu unit. Untuk sementara saat ini baru bisa terealisasi 10 unit, 5 unit di tahun 2022 dan 2023 ini 5 unit," Ujar Ika. 

 

Ditambah Ika Joni Ikhwan, pihaknya akan berupaya kembali pembangunan stadion mini tersebut pada tahun 2024 mendatang, namun dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah yang akan di bangun.

Sehingga untuk terealisasi satu kecamatan satu stadion pesimis akan terwujud lantaran menurut Ika Joni pada tahu yang sama akan ada pesta demokrasi pemilu serentak sehingga sehingga dana APBD untuk pembangunan banyak tersedot untuk pemilu dan pilkada. 

 

"Sementara ini, baru terbangun satu stadion untuk satu kabupaten. Insya Allah, tahun depan akan dibuat kembali. Kepastian angkanya, sudah ada. Yang jelas satu stadion baru dibangun tahun datang di daerah Bengkulu Selatan," ujarnya. 

 

Selanjutnya Ika Joni, menjelaskan Stadion yang sudah terbentuk tersebut, saat ini sedang dalam proses penyerahan kembali kepada masyarakat. 

 

"Artinya hibah kita ini dikembalikan ke pemilik awal. Kalau itu milik pemerintah desa, kita kembalikan ke pemerintah desa. Kalau itu milik di atas pemerintah kecamatan, nanti kita kembalikan ke posisi awal lagi," jelasnya.

 

Dia berharap stadion mini yang sudah dibangun dan sudah diserahkan kepada masyarakat nantinya, bisa dimanfaatkan dengan baik dan dikelola dengan baik sehingga tidak menjadi aset yang terbengkalai. Ia juga berharap agar masyarakat dalam memelihara dengan baik dan menjaga betul-betul aset yang sudah terbangun tersebut. 

 

"Setelah selesai proses pengembalian hibah ini, agar betul-betul dimanfaatkan dengan masyarakat sebagai sarana olahraga," tutupnya. 

Daftar Pembangunan stadion mini di tahun 2022 di provinsi Bengkulu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: