Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Pembangunan Tol Bengkulu Lanjut

Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Pembangunan Tol Bengkulu Lanjut

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sedang memberikan keterangan akhir tahun-Windi-radarbengkulu

 

"Pengembangan area istirahat haruslah dilakukan secara ekonomis, menyesuaikan dengan kondisi luar biasa. Dan ,tidak hanya fokus pada satu aspek. Seperti rest area kecil di pinggir jalan."  

Selain itu, Gubernur membahas upaya pengembangan infrastruktur. Seperti integrasi Bandara dan Pelabuhan Udara. Serta, kebijakan strategis terkait ekonomi komponen dalam Bengkulu. Khususnya industri baru dan terbarukan.

 BACA JUGA:Dari 129 Kecamatan, Baru 10 Stadion Mini yang Dibangun Pemerintah Provinsi Bengkulu

 

"Saya harap adanya dorongan dari kawan-kawan media dalam mengoptimalkan penggunaan energi terbaru," harap Gubernur

Pada sektor lingkungan, Gubernur menyoroti pentingnya menjaga kawasan hutan sebagai potensi ekonomi masa depan. Meskipun Bengkulu memiliki kontribusi signifikan dalam menyerap emisi gas rumah kaca, perlu adanya kompensasi yang efektif untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.

BACA JUGA:Ratusan Guru FGPPNS Provinsi Bengkulu Minta Pemprov Perjuangkan Formasi PPPK

 

"Pak Presiden sudah setuju untuk regulasi kompensasi korban. Kalau kita belum mendapatkan kompensasi ini maka kesulitan menjaga hutan Bengkulu," kata Gubernur. 

Selain itu,  Gubernur Rohidin mengajak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat melalui media yang dapat memberikan edukasi. Pergantian tahun juga akan disambut dengan kegiatan sederhana. Termasuk pengamanan di Pantai Panjang, dan Gubernur berharap partisipasi aktif dari masyarakat.

 

"Mari kita sambut tahu baru dengan kegiatan-kegiatan yang sederhana," tutupnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu