Manfaat Luar Biasa Sholat Sunnah Rawatib, Berkah Surga dan Terhindar dari Neraka

Manfaat Luar Biasa Sholat Sunnah Rawatib, Berkah Surga dan Terhindar dari Neraka

Mau Dibangunkan Rumah di Surga? Dan Dijauhi dari Api Neraka? Simak Manfaat Sholat Sunnah Rawatib -Ist-

Panduan Sholat Muslim Sehari-hari Lengkap KH Muhammad Habibillah memuat banyak detail yang menjelaskan pentingnya sholat sunnah rawatib. Keutamaan Sholat Sunnah Rawatib adalah : 

1. Dijauhkan dari neraka 

Seorang muslim yang menunaikan shalat Sunnah Rawatib akan dijauhkan dari api neraka. Dalam hadits riwayat At-Tirmidzi dan Imam Ahmad disebutkan bahwa melaksanakan shalat rawatib sebelum atau sesudah shalat zuhur akan menyelamatkan dari api neraka.

Artinya: Dan siapa yang mengerjakan empat rakaat sebelum tengah hari, dan empat Raqqa setelahnya, maka Allah akan mengampuni dia dari api Neraka. (Oleh HR. Tirmidzi dan Ahmad).

 

2. Dapatkan derajat lebih tinggi

Nabi Muhammad SAW, meriwayatkan dari Panduan Sholat Nabi yang ditulis oleh Imam Abu Wafa, pernah berkirim pesan kepada Tsauban, salah satu budak yang dibebaskan. Dalam pesannya, ia mengatakan siapa pun yang bersujud akan dihormati oleh Allah SWT. Beliau bersabda dalam hadis berikut:

Artinya : “Perbanyaklah berdoa kepada Allah. Sebab walaupun kamu tidak beribadah kepada Allah, niscaya Allah akan menambah kekuatanmu dan mengampuni dosa-dosamu. Kemudian Maand berkata: “Mari kita bertemu lagi sampai Abu Darda. Lalu aku menanyakan hal yang sama. Dan para sahabat Abu Darda#039; aku menjawab apa yang dijawab Tsauban kepadaku (HR Muslim).

 

3. Mengamalkan Sunnah Nabi

Sholat sunnah rawatib juga yang pertama karena amalan ini sesuai dengan sunnah Nabi SAW. Hal ini disebutkan dalam riwayat Bukhari

Artinya:Rasulullah SAW, menunaikan shalat sunnah tanpa meninggalkan empat rakaat sebelum Dhuhur dan 2 rakaat sebelum Subuh. danquot; (HR Buhari).

 

4. Lebih baik dari dunia dan isinya

Dikatakan bahwa pahala orang yang melaksanakan shalat Sunnah Rawatip lebih baik dari dunia dan seisinya. Prinsip ini disebutkan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. Hadits ini menjelaskan keutamaan orang yang melaksanakan shalat pagi rawatib atau shalat qobliyah subuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: