Manfaat Luar Biasa Sholat Sunnah Rawatib, Berkah Surga dan Terhindar dari Neraka

Manfaat Luar Biasa Sholat Sunnah Rawatib, Berkah Surga dan Terhindar dari Neraka

Mau Dibangunkan Rumah di Surga? Dan Dijauhi dari Api Neraka? Simak Manfaat Sholat Sunnah Rawatib -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Sholat sunnah rawatib mempunyai banyak manfaat. Setiap umat Islam dapat memanfaatkan manfaat ini jika ia menjalankan shalat sunnah rawatib sebagai shalat sehari-hari.

 

Mengutip buku Salat Sunnah Hikmah dan Tuntunan Praktis karya Nasrul Umam Syafiand#039;i dan Lukman Hakim, beliau menjelaskan tentang pengertian salat sunah Rawatib yaitu salat sunah yang disertai dengan salat wajib. Sholat ini dilakukan sebelum dan sesudah salat wajib menurut tradisi. Nabi SAW bersabda kepada Abdullah bin Mughaffal sebagai berikut: Apalagi) Bagi yang mau.” ; (HR Buhari).

BACA JUGA:Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun yang Harus Dipelajari dan Dilaksanakan

BACA JUGA:Doa Menyambut Tahun Baru untuk Kesuksesan, Kesehatan dan Kedamaian di Tahun 2024

Sholat sunah rawatib ada dua macam, yaitu muakkkadah dan ghairu muakkadah. Muakkadah berarti shalat sunnah atau aturan ketat sunnah. Banyak ulama yang menyebut shalat sunnah muakkada sebagai shalat sunnah yang tidak mungkin mengikat.

 

Sholat sunah ghairu muakkadah merupakan sholat sunnah dan lebih banyak sampahnya dibandingkan dengan sholat sunnah muakkadah. Sesuai dengan apa yang diriwayatkan dalam hadits riwayat Aisyah Nabi SAW, tentang shalat Sunnah Rawatib Muakkada yaitu 12 rakaat pada siang dan malam hari:

BACA JUGA:Perjalanan Masa Depan Provinsi Bengkulu Bersama Rohidin Mersyah di Tahun 2024

BACA JUGA:Hasil Riset, Orang Indonesia Banyak Liburan Tahun Baru ke Negara Jepang

Artinya: Barangsiapa shalat sunnah 12 rakaat (siang dan malam) secara teratur, maka Allah SWT akan membangunkan rumah di surga untuknya. Dua belas rakaat tersebut adalah 4 rakaat sebelum salat Duhur, 2 rakaat setelah salat Duhur, 2 rakaat setelah salat Maghrib, 2 rakaat setelah salat Isya, dan 2 rakaat sebelum Subuh. doa (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah)

 

Keutamaan Sholat Sunnah Rawatib 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: