Hasil Riset, Orang Indonesia Banyak Liburan Tahun Baru ke Negara Jepang

Hasil Riset, Orang Indonesia Banyak Liburan Tahun Baru ke Negara Jepang

Hasil riset, negara Jepang jadi tempat populer orang indonesia untuk liburan Tahun Baru-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Akhir tahun merupakan saat dimana banyak orang yang mengerjakan rencana liburan, baik di dalam maupun luar negeri. Lalu destinasi wisata apa yang paling populer di kalangan orang indonesia saat liburan Tahun Baru?

 

Hasil riset dan survei Populix, sebuah perusahaan riset dan penyedia platform riset online, merilis penelitian bertajuk “Laporan Perencanaan Liburan Akhir Tahun 2023” yang menunjukkan perilaku wisatawan Indonesia dalam merencanakan liburan akhir tahunnya.

BACA JUGA:3 Kasus Menonjol Selama Tahun 2023 di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Simak Ulasan 12 Shio di Tahun 2024, Apa Keberuntungan Tahun Naga?

Berdasarkan hasil sumber terkait, mayoritas responden berlibur selama 4 hari hingga 1 minggu pada minggu keempat bulan Desember. Untuk perjalanan liburan kali ini, 48% responden berencana pergi berlibur selama 4 hari hingga 1 minggu, dan 31% merencanakan perjalanan yang lebih singkat yaitu 1 hingga 3 hari. 

 

Selain itu, 67% masyarakat Indonesia berencana berlibur pada akhir tahun 2023, rata-rata anggaran liburan berkisar Rp 5 juta. Dilihat dari mereka yang berwisata ke luar negeri, sepertinya tujuan paling populer orang Indonesia untuk liburan akhir tahun adalah negara Jepang 

BACA JUGA:Wisata Penuh Kenangan di Anyer Wonderland; Snorkeling, Banana Boot, Ini Harga Tiketnya!

Jepang menduduki peringkat teratas, dipilih oleh 22% responden, lebih banyak dibandingkan negara lain. Destinasi liburan terpopuler kedua bagi orang Indonesia adalah Singapura (18%), disusul Korea Selatan (14%) dan Malaysia.

 

Di sisi lain, responden tetap antusias melakukan perjalanan domestik, dengan Bali (28%), Yogyakarta (28%) dan Bandung (26%) menjadi tujuan utama mereka.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Kota Batu dan Malang yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Natal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: