Sejarah Kucing Japanese Bobtail, Awalnya Hanya Membantu Petani Sutera Setelah Perang Dunia

Sejarah Kucing Japanese Bobtail, Awalnya Hanya Membantu Petani Sutera Setelah Perang Dunia

Japanese Bobtail merupakan perwujudan maniki neko-Ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Sejarah Japanese Bobtail adalah salah satu ras kucing yang terbentuk secara alamiah. Sesuai namanya, ras kucing dengan ekor pendek (bobtail) ini berasal dari Jepang.

 

Awalnya kucing-kucing tersebut digunakan oleh para petani & pembuat sutera dari jepang untuk menjaga pertanian mereka dari serangan hama tikus. Ketertarikan orang terhadap kucing ini sebagai satu ras tersendiri, dimulai setelah perang dunia II.

 

Orang-orang Amerika yang tinggal di Jepang banyak memelihara kucing bobtail ini sebagai hewan kesayangan di rumah mereka. Sepasang kucing japanese bobtail yang tercatat resmi dalam program pengembangbiakkan pada tahun 1968, adalah kucing jantan warna putih bernama Richard dan betina tiga warna bernama Madame Butterfly.

BACA JUGA:Maneki Neko Adalah Kucing Japanese Bobtail yang Cantik dan Tercatat di Dokumen Kuno Jepang

BACA JUGA:Hasil Riset, Orang Indonesia Banyak Liburan Tahun Baru ke Negara Jepang

BACA JUGA: 4 Fakta Unik Sistem Pendidikan Jepang: Siswa Diajarkan untuk Mandiri Sejak Dini

BACA JUGA:Kisah Nyata Perang Dunia II Antara Amerika dan Jepang, ini Sinopsis Film Midway

Pada tahun 1971, Japanese Bobtail mendapat status ketentuan dari Cat Fanciers Association (CFA). Baru pada tahun 1976 bisa dikompetisikan dalam suatu cat show. Ras ini juga mempunyai versi bulu panjang (longhair).

 

Versi longhair Japanese Bobtail baru mendapatkan persetujuan untuk Kompetisi dari CFA pada tahun 1993. Japanese Bobtail Japanese Bobtail, shorthair Karakteristik Japanese Bobtailadalah kucing berukuran medium, dan badan berotot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: