Amalan Sunnah Muhasabah Awal Tahun 2024

Amalan Sunnah Muhasabah Awal Tahun 2024

Berikut amalan tahun baru. Amalan sunnah muhasabah sambut tahun baru 2024-Ist-

BACA JUGA:Terbaru! 6 Aneka Pesta Tahun Baru 2024 di Jakarta

Doa akhir tahun

"Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik.

 

Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm."

 

Artinya: Ya Tuhanku, aku mohon ampun atas perbuatanku tahun ini yang telah Engkau larang - walaupun aku tidak sempat bertaubat, aku memaafkan perbuatanku karena rahmat-Mu. Engkau mampu menyiksaku dan perbuatan (dosa) yang Engkau perintahkan untuk bertaubat - jika aku menyerangnya, itu berarti durhaka kepada-Mu. Itu sebabnya aku meminta maaf padamu. Permisi Ya Tuhanku, aku harap Engkau menerima amalanku yang menyenangkan hatimu tahun ini dan amalanku yang boleh engkau lakukan. Jangan terlalu berharap. Ya Allah Yang Maha Penyayang.

 

Doa Awal Tahun

"Bismillaahir-rahmaanir-rahiim. Wa shallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam. Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwalu, wa ‘alaa fadhlikal-’azhimi wujuudikal-mu’awwali, wa haadza ‘aamun jadidun qad aqbala ilaina nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa’ihi wa junuudihi wal’auna ‘alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa aalihi wa shahbihii wa sallam."

 

Artinya : Menyebut nama Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan kedamaian (rahmat dan kesejahteraan) kepada Tuhan dan pemimpin kita Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Tuhan, Engkaulah Yang Abadi, Yang Tak Berawal, Yang Pertama (Pertama), dan karena kemurahan hatiMu yang besar serta anugerah yang selalu melimpah, tahun baru telah tiba bagi kami. Kami memohon kepada MU pada tahun ini (untuk bangun) dari godaan setan dan seluruh sahabatnya serta bala tentaranya (pasukannya) dan (kami mohon) pertolongan dari godaan syahwat yang senantiasa memerintahkan (mendorong) keburukan. Dan (kami berdoa) kami akan melakukan apa pun yang membuat saya sedekat mungkin dengan MU. Wahai makhluk tertinggi dan termulia, wahai makhluk paling penyayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: