Mahasiswa STIESNU Bengkulu Raih Juara Da'i Nasional

Mahasiswa STIESNU Bengkulu  Raih Juara Da'i Nasional

Muhammad Arfan Sya'ban bersama piala yang diraihnya- Suparmi -radarbengkulu

RADARBENGKULU - Muhammad Arfan Sya'ban merupakan salah seorang Mahasiswa di STIESNU Bengkulu yang telah berhasil meraih juara dua Lomba Da'i Nasional Se-Indonesia dengan cabang lomba Musabako Da'i di UIN Saizu Purwokerto, Jawa tengah.

Lomba itu dilaksanakan tanggal 2  Januari 2024. Dia pulang kembali ke Bengkulu tanggal 7 Januari 2024.

BACA JUGA: 4 Fakta Unik Sistem Pendidikan Jepang: Siswa Diajarkan untuk Mandiri Sejak Dini

 

Sebelum lomba, dia sudah mempersiapkan mental. ''Senang rasanya bisa meraih juara nasional. Sebab, bisa mengasah kemampuan diri di tingkat nasional.''

Pria berusia 21 tahun tersebut merupakan anak pertama dari pasangan Arsan Mukmin dan Yurni Ningsih. Tinggal terpisah dengan orang tua yang berada di Kabupaten Kepahiang, membuat Arfan menjadi anak yang mandiri dan pekerja keras.

BACA JUGA:Cari Tahu Trik Mahasiswa yang Berhasil Mempengaruhi Pendidikan Karakternya

 

Disamping kuliah, ia juga aktif berceramah diberbagai tempat. Dengan ceramah tersebut, dia mendapat uang untuk kebutuhan sehari-hari. 

Dengan bekerja sambil kuliah, Arfan mampu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan menggunakan uang sendiri.

BACA JUGA: Pendidikan Bermutu Muncul dari Guru Berkualitas, Bupati Kaur Hadiri Malam Ramah Tamah HGN dan HUT PGRI

 

Selain meraih juara 2 Musabako Da'i di UIN Saizu Purwokerto, pria berparas hitam manis tersebut juga meraih beberapa prestasi lain. Salah satunya adalah meraih Juara 1 Lomba Da'i Mahasiswa tingkat Nasional di Universitas Muhammadiyah Riau.

" Semoga untuk kedepannya tetap mempertahankan prestasi dan menjadi lebih unggul lagi agar dapat mengharumkan nama baik kampus dan Provinsi Bengkulu serta dapat membanggakan kedua orang tua dan orang-orang sekitar," tuturnya. ( * )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu