Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Tinjau Pembangunan Instalasi Pengelolaan SPAM di Lubuk Puar

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Tinjau  Pembangunan   Instalasi Pengelolaan SPAM  di Lubuk Puar

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah meninjau pembangunan Instalasi Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Benteng Kobema (Bengkulu Tengah - Kota Bengkulu - Seluma) di Desa Lubuk Puar, Rabu (10/1)-Agus-radarbengkulu

RADAR BENGKULU - Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah, Dr.Heriyandi Roni,M.Si bersama Sekretaris Daerah, Drs.Rachmat Riyanto, S.T., M.AP melakukan peninjauan terhadap pembangunan Instalasi Pengelolaan  Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Benteng Kobema (Bengkulu Tengah - Kota Bengkulu - Seluma)  di Desa Lubuk Puar, Rabu, 10 Januari 2024.

Sementara itu, Pj.Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni menyampaikan, tinjauan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui progres pengerjaan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA).

BACA JUGA:Berkas Sudah Disiapkan, MIN 4 Bengkulu Tengah Siap jadi Penyelenggara Madrasah Inklusi

 

"Kementerian PUPR melalui BWWS Sumatera VIII Palembang, dari bendungan yang terdapat di Desa Susup itu akan dibangun SPAM Regional Benteng Kobema berkapasitas 400 liter/detik untuk Kabupaten Benteng, Kota Bengkulu hingga Kabupaten Seluma," terangnya. 

Ditambahkan, dilakukannya pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan juga dibangun pipa jaringan distribusi utama dengan panjang sekitar 27 Km hingga ke Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Tengah Diminta Waspada Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

 

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Raflesia, Movizar Apriandi bahwa dalam pembangunan IPA ini memiliki sasaran untuk sambungan rumah sebanyak 10.000 hingga 12.000 sambungan ke setiap rumah.

"Kita telah mendengarkan paparan dari BWWS Sumatera VIII maupun BPPW Bengkulu  terkait progres kemajuan pembangunan SPAM Benteng Kobema ini. Diharapkan progres tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Terkhususnya pada Air Bersih," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu