Ini Tempat Kuliner Terkenal di Bandung, Menyajikan Menu Khas Tradisional Sunda

Ini Tempat Kuliner Terkenal di Bandung, Menyajikan Menu Khas Tradisional Sunda

Tempat kuliner terkenal di Bandung Menyajikan makanan khas tradisional Sunda hanya ada di Resto Pesona Kampung Sunda-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Ingin menyantap menu khas Sunda peninggalan nenek moyang kita? Coba kunjungi tempat kuliner terkenal di Bandung ini, ya Resto Pesona Kampung Sunda yang berada di Jalan Cisangkuy 56 Kota Bandung.

 

Dilansir dari sumber terkait, tempatnya tidak jauh dari Gedung Sate. Karuhun bukan satu-satunya menu makanan Sunda, namun memiliki sejarah yang sangat panjang.

 

Padi tumbuh di sebelah sawah, dan Anda memasuki restoran melalui pintu belakang. Jangan kaget dengan teriakan wanita cantik yang menjaga pintu masuk ya.

 

Masema (tamu wanita)'. Panggilan ini sekaligus diterima oleh pekerja lainnya, “Dapur Mangoka (Silakan ke dapur)”.Saat masuk dapur, banyak jenis nasi yang disiapkan sehingga tamu bisa mengambil sesukanya.

 

Nasi yang bisa digunakan adalah nasi liwet, nasi putih, nasi merah, nasi setengah matang, nasi timbel, nasi tutuk oncom bahkan ada Nasi dimasak dengan kayu.

 

Direktur Pesona Kampung Sunda, Endang mengatakan, tema yang diangkat adalah makanan Sunda dengan penekanan pada makanan budaya yang disajikan sejak dulu."Merek dagang dan warisan nenek moyang kita.

 

Ada 88 macam menu dan resep hasil kreasi nenek moyang kita, favorit tamu kita adalah ayam kampung yang nikmat dengan bunga pepaya dan tulang nangka." Katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: