3 Wisata Cantik Mempesona di Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur, Ayo Kunjungi Bersama Orang Tersayang

3 Wisata Cantik Mempesona di Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur, Ayo Kunjungi Bersama Orang Tersayang

Telaga Rambut Monte-ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Blitar merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai banyak wisata cantik mempesona yang menarik untuk dikunjungi. Dari perkebunan teh, pantai, hingga makam Sukarno juga ada di Blitar. Selain itu, di Blitar banyak terdapat tempat wisata bawah laut yang indah yang bisa dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

Dikutip dalam Mendefinisikan Perkembangan Pariwisata Kota Blitar, Aang Afandi (2015:1), Blitar disebut sebagai kota manifesto. Kota ini terkenal dengan banyak tempat wisata yang indah dan mempesona 3 Tempat wisata air di Blitar.

 

Blitar terletak tidak jauh dari Malang dan memiliki banyak tempat wisata, mulai dari wisata dataran tinggi hingga pantai yang bisa dikunjungi wisatawan. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata bawah laut yang indah untuk dikunjungi di Blitar.

 

1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo terletak di desa Tambakrejo, kecamatan Wonotirto. Sekitar 34 km sebelah selatan kota Blitar. Pantai ini memiliki pasir putih yang membentang panjang dan air laut yang biru jernih sehingga menciptakan perpaduan warna yang sangat menarik.

Ombak di pantai ini cukup kuat seperti pantai-pantai lain di Selatan Jawa. Lokasinya di Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Biaya masuk per orang hanya Rp 6.000.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Tahun Baru di Singapura, Ada yang Gratis!

BACA JUGA:5 Wisata Populer di Malang, Menarik Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: