Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Pembersihan Sampah di Muara Sungai Desa Kota Agung

 Kodim 0423  Bengkulu Utara  Gelar Pembersihan Sampah di Muara Sungai Desa Kota Agung

Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama stakeholder sedang melakukan pembersihan sampah di pantai-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kodim 0423 Bengkulu Utara melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di Muara Sungai Desa Kota Agung, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara.

 Kegiatan ini berlangsung Jumat pagi, 12 Januari 2024.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Laksanakan Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres

 

Acara pembersihan sampah ini melibatkan semua pihak. Baik TNI, Pemda, BPBD Kabupaten, Damkar, Kecamatan, Desa, Senkom, para Pelajar SMP/SMA dan masyarakat.

Pembersihan sampah disekitar Muara Sungai Desa Kota Agung, Kecamatan Air Besi adalah bentuk nyata kepedulian terhadap pentingnya hidup bersih dan lingkungan yang sehat.

BACA JUGA: Pejabat Eselon II dan III Pemkab Bengkulu Utara Dimutasi, Ini Daftar Mereka yang Dilantik

 

Dalam aksi bersih-bersih pantai melakukan pembersihan sampah plastik, daun serta sampah lainnya yang berserakan di sepanjang pantai.

Plh, Pasiter Kodim 0423/BU, Letda Cku Iim Sujanak selaku koordinator kegiatan mengatakan, mari menjaga alam agar bersih dan sehat serta kebersihan di lingkungan kita sendiri. ''Kami mengajak kepada masyarakat untuk menjaga serta memelihara kebersihan di lingkungannya.''

BACA JUGA:Istimewa, Bupati Mian Lantik 19 Orang Penjabat Kepala Desa di Bengkulu Utara

 

Diharapkan, lanjutnya, warga tidak membuang sampah sembarangan tempat. Termasuk dipesisir pantai. Hal ini diperlukan untuk menjaga pantai tetap bersih, sehat, aman, nyaman dan tenteram.

Salah seorang warga Desa Kota Agung,  Johan Aruf mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0423/BU, Pemda dan pihak terkait yang telah melaksanakan kegiatan pembersihan di Muara Sungai Kota Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu