Forum Peduli Lingkungan Kota Mukomuko Kampanye Kebersihan di Pangkal Jembatan Sungai Selagan

 Forum Peduli Lingkungan Kota Mukomuko Kampanye Kebersihan di Pangkal Jembatan Sungai Selagan

Forum Peduli Lingkungan Kota Mukomuko Kampanye Kebersihan di Pangkal Jembatan Sungai Selagan-Seno-

RBI, MUKOMUKO - Kelompok masyarakat, Forum Peduli Lingkungan (FPL) Kota Mukomuko kampanyekan kebersihan lingkungan melalui aksi bersih wilayah sekitar sungai selagan. FPL melakukan aksi bersih sampah yang sudah menumpuk di pangkal jembatan sungai selagan di Kota Mukomuko, Sabtu (13/1/2024). 

 

Puluhan anggota FPL dibantu personel Kelurahan Koto Jaya dan Bandar Ratu serta personel Pemkab Mukomuko, mengangkat sampah rumah tangga yang mayoritas plastik yang sengaja dibuang oleh warga di pangkal jembatan sungai Selagan. 

 

Salah satu anggota FPL, Jamaris mengatakan, tumpukan sampah di pangkal jembatan sungai Selagan mengganggu pemandangan dan bisa memicu bibit penyakit yang dapat menyerang warga sekitar. 

BACA JUGA:3 Shio Membawa Keberuntungan,Siap-Siap Dompet Kamu Penuh!

BACA JUGA:7 Manfaat Cengkeh Untuk Perawatan Kulit Wajah dan Kesehatan Tubuh

"Jembatan Sungai Selagan ini menjadi gerbang masuk pusat ramai Kota Mukomuko. Sangat tidak elok pemandangan jika sampah masih menumpuk di pangkal jembatan. Apalagi dekat denga pusat keramaian Bundaran Mukomuko," papar Jamaris. 

 

FPL berharap sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah sembarang tempat. Terlebih lagi di pangkal jembatan sungai Selagan. 

 

"Kami pasang sepanduk imbauan agar warga tidak membuang sampah lagi di pangkal jembatan. Tapi sebelum pasang himbauan, kita bersihkan dulu sampahnya. Mudah-mudahan warga paham dan tidak lagi membuang sampah sembarangan," harapan FPL diungkapkan Jamaris. 

BACA JUGA:9 Warna Rambut yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang, Mari Dicoba

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner Lontong Tunjang Terkenal di Kota Bengkulu, Enak, Murah dan Bikin Nagih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: