Pemkab Bengkulu Utara Apresiasi Kodim 0423 Motori Penanaman Pohon di Pantai Kota Agung

 Pemkab Bengkulu Utara Apresiasi Kodim 0423   Motori Penanaman Pohon di Pantai Kota Agung

Komando Distrik Militer Kodim 0423Bengkulu Utara (BU) melaksanakan gerakan karya bhakti penanaman pohon serentak-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara (BU) melaksanakan gerakan karya bhakti penanaman pohon serentak di pantai dan muara sungai Desa Kota Agung, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Senin, 15 Januari 2024. 

Penanaman pohon serentak di wilayah Kodam II/Sriwijaya dengan tema " Wujudkan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup dan Mengurangi Pencemaran" ini melibatkan peserta sebanyak 250 orang yang berasal dari jajaran Stakeholder terkait, Ormas, Siswa, Perangkat Desa, BPD dan juga masyarakat.

BACA JUGA: MTC Polres Bengkulu Utara Memberikan Pelayanan Lalu Lintas Kepada Masyarakat

 

Sedangkan jenis bibit tanaman yang ditanam dalam kegiatan penghijauan ini berupa pohon Cemara dan Ketapang Laut.

Dandim 0423/BU, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han mengatakan, penanaman Pohon Cemara dan Ketapang Laut ini diharapkan dapat mengurangi dampak abrasi di seputaran muara sungai Desa Kota Agung serta dapat memberikan kesejukan dan menghijaukan wilayah pantai.

BACA JUGA:Saat Acara Pisah Sambut, Bupati Mian Ajak Kapolres Baru Bersinergi untuk Bengkulu Utara

 

"Dalam kegiatan ini kami mengajak seluruh elemen untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar guna menciptakan lingkungan bersih dan asri. Sebab menjaga lingkungan ini merupakan tugas kita bersama," ujar Dandim. 

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara yang diwakili Sekretaris Daerah H. Fitriansyah, S.STP, MM mengaku sangat mengapresiasi atas gerakan penanaman pohon serentak yang dimotori oleh Kodim 0423 Bengkulu Utara. 

BACA JUGA: Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Pembersihan Sampah di Muara Sungai Desa Kota Agung

 

Ia pun berharap, apa yang kita tanam ini bisa mencegah terjadinya bencana alam, serta memperindah kondisi pantai.

"Sebagaimana kita ketahui di sepanjang pantai Bengkulu Utara banyak sekali terjadi abrasi. Maka melalui penanaman ini kita harapkan semua itu bisa terminimalisir. Apresiasi tentunya untuk Kodim 0423 Bengkulu Utara yang motori kegiatan ini," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu