9 Cara Menghadapi Sifat Anak Autis Dengan Gaya Parenting yang Tepat dan Penuh Sayang

9 Cara Menghadapi Sifat Anak Autis Dengan Gaya Parenting yang Tepat dan Penuh Sayang

Cara menghadapi sifat anak autis dengan gaya parenting yang tepat dan kasih sayang -Ist-

Bergabung dengan kelompok atau komunitas autisme dapat menjadi pilihan bagus lainnya untuk berbagi pengalaman dengan orang tua lainnya. Ibu dapat berbagi cerita atau nasehat serta mendapat dukungan emosional dari orang tua anak autis.

Membangun hubungan yang lebih luas menciptakan rasa solidaritas dan pengertian, mengurangi perasaan terisolasi. Hal ini tentunya dapat menjadi kesempatan bagi para ibu untuk belajar bagaimana mendidik dan mendampingi anak autis.

 

3. Cari bantuan professional

Berkonsultasi dengan dokter spesialis, seperti dokter anak, ahli terapi wicara, atau konselor autisme yang berpengalaman, mungkin bisa menjadi panduan bagi orang tua, termasuk para ibu.

Para profesional ini dapat menawarkan strategi yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap anak autis dan menyediakan sumber daya penting lainnya untuk dukungan tambahan. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi dan berkonsultasi dengan ahlinya

 

4. Perhatikan perawatan diri

Membesarkan anak autis bisa melelahkan, baik secara fisik maupun mental. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk meluangkan waktu untuk mengurus dirinya sendiri.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga diri, seperti rutin berolahraga, tidur cukup, melakukan aktivitas yang disukai, dan mencari dukungan emosional dari orang-orang terdekat sobat. Dengan merawat diri sendiri, Anda akan menjadi orang tua yang lebih baik, dan Anda akan memiliki lebih banyak energi dan kesabaran untuk merawat anak autis Anda.

BACA JUGA:Viral, Momen Haru Seorang Ibu Bertemu Pemuda yang Sangat Mirip Almarhum Anaknya

5. Ciptakan kebiasaan pada anak

Anak autis seringkali merasa lebih nyaman berada di lingkungan yang terorganisir. Ibu dapat menciptakan kebiasaan sehari-hari untuk anaknya.

Rutinitas harian yang konsisten dapat membantu anak Anda merasa aman dan mengurangi kecemasan. Ibu bisa memulainya dengan mengatur waktu makan, tidur atau mengikuti aktivitas rekreasi.

Gunakan alat bantu visual, seperti pengatur waktu, untuk membantu anak-anak memahami dan memprediksi aktivitas sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: