Nilai Kesabaran dalam Mewujudkan Ketakwaan Kepada Allah SWT

 Nilai Kesabaran dalam Mewujudkan Ketakwaan Kepada Allah SWT

Nilai Kesabaran dalam Mewujudkan Ketakwaan Kepada Allah SWT-Ist-

RADARBENGKULU - Para pembaca yang dimuliakan Allah SWT, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,   Nilai Kesabaran dalam Mewujudkan Ketakwaan Kepada Allah SWT.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Dr. Ismail Jalili, M.A. Ia adalah dosen Pascasarjana UIN FAS Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Assalamu alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

Puji syukur kita panjatkan kehadhirat Allah SWT atas karunia nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada kita semua. Terutama nikmat iman dan Islam, sehingga kita dengan ringan dapat melangkahkan kaki menuju masjid guna melaksanakan ketaatan kepada-Nya. Yaitu salat Jumat berjamaah.

Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, keluarganya, para sahabatnya dan para pengikutnya sampai akhir zaman.

 

Kaum Muslimin Rahimakumullah ..!!

Kehidupan ini adalah sebuah misteri. Sebagai manusia biasa, kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi dalam hidup ini dan yang akan datang. Allah SWT berfirman dalam QS. Luqman: 34, yang artinya:

“Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

 

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada diri kita besok. Jangankan apa yang terjadi besok, yang akan terjadi nanti saja kita tidak tahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu