Saat Silaturahmi di Seluma, Pangdam II Ingatkan Prajurit TNI Jangan Memihak di Pemilu 2024

Saat Silaturahmi di Seluma, Pangdam II Ingatkan Prajurit TNI   Jangan Memihak di Pemilu 2024

Pangdam II Sriwijaya foto bersama Bupati Seluma beserta jajaran saat kunjungan kerja di Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengingatkan jajarannya tentang netralitas TNI dalam pemilihan umum 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, disela acara kunjungan kerja dan silaturahmi ke Seluma pada Kamis, 25 Januari 2024. 

 “TNI jangan sampai memihak, tetapi  harus mengamankan pelaksanaan pemilu 2024 bersama-sama dengan Polri," tegas Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil. 

BACA JUGA:Pemkab Seluma Siapkan Kaleidoskop 3 Tahun Kepemimpinan Erwin- Yayan

 

Lebih lanjut Pangdam menambahkan, anggota TNI harus tetap bersikap netral, yang artinya tidak berpihak dan tidak mendukung siapa pun yang mencalonkan diri saat Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

"Para prajurit untuk tidak melakukan pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan dirinya sendiri, satuan dan keluarga. Pelanggaran- pelanggaran tersebut diantaranya pelanggaran Disersi, Asusila, Pelanggaran Lalu Lintas, Narkoba dan lain sebagainya."

BACA JUGA:Proyek Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional di Kabupaten Seluma Dilanjutkan Tahun 2024, PPN Kaur Kapan?

 

Acara Kunker Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi oleh Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Asisten Intelijen Kodam II/SWJ Kolonel Inf Ganiardi, Asisten Operasi Kodam II/ SWJ Kolonel Inf Bobbie Triyantho S IP. 

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Sudah 55 Desa Disambangi Bupati Seluma Lewat Program Sapa Warga

 

Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada Bapak Mayjen TNI Yanuar Adil selaku Panglima Kodam II/Sriwijaya beserta jajaran di Kabupaten Seluma.

"Pemerintah Kabupaten  Seluma siap menyukseskan Pemilu 2024 yang akan datang, dan kepada ASN, TNI dan Polri diharapkan bersikap netral," sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu