Proyek Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional di Kabupaten Seluma Dilanjutkan Tahun 2024, PPN Kaur Kapan?

Proyek Pembangunan Pelabuhan Perikanan  Nasional di Kabupaten Seluma Dilanjutkan Tahun 2024, PPN Kaur Kapan?

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu memastikan kelanjutan pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Kabupaten Seluma pada tahun 2024-ist-

 

RADAR BENGKULU - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu memastikan kelanjutan pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Kabupaten Seluma pada tahun 2024.

Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Syafriandi menegaskan hal ini pada Senin, 22 Januari 2024. Ia menyebutkan bahwa proyek ini akan diakomodir melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 dengan anggaran sekitar Rp 7 miliar.

"Pembangunan PPN Seluma akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur pendukung, mengingat infrastruktur utama telah selesai pada tahun 2023. Dengan kelanjutan pembangunan di tahun ini, pembangunan PPN Seluma diharapkan dapat segera dituntaskan," ungkap Syafriandi.

BACA JUGA:Ganti Rugi Lahan PPN Seluma Segera Dituntaskan

BACA JUGA:Liga Bola Voli Kapolda Cup Antar Club se Provinsi Bengkulu Digelar, Ini Tujuan Utamanya

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu: Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Harus Diperkuat, Agar Nelayan Bengkulu Sejahtera

Tidak hanya di Seluma, DKP Provinsi Bengkulu juga sedang bersiap untuk pembangunan PPN di Kabupaten Kaur pada tahun 2025. Syafriandi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang memantapkan lahan untuk pembangunan PPN di Kabupaten Kaur.

"Untuk di Kaur, kita masih pemantapan lahan. Dalam waktu dekat kita akan audiensi dengan Bupati untuk kesiapan lahan pembangunan PPN di Kabupaten Kaur." 

Dalam pembangunan PPN Kaur, dibutuhkan lahan minimal 10 hektare yang akan menampung fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung kebutuhan para nelayan di kawasan tersebut.

Proses penyiapan lahan PPN Kaur ditargetkan selesai pada tahun 2024, sehingga pembangunan tahap pertama dapat dimulai pada tahun 2025.

"Tahun ini harus selesai. Artinya, tidak ada lagi rumah yang mengganggu pembangunan di tahun 2025. Untuk Kabupaten Kaur, pembangunan akan dilakukan dalam 2 tahap dengan anggaran sekitar Rp 100 miliar. Rp 40 miliar di tahun 2025. Pembangunan tahap pertama akan difokuskan pada dermaga dan tambat labuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: