Fasilitas Lengkap, Kosan Sultan Harganya Masih Terjangkau

Fasilitas Lengkap,  Kosan Sultan   Harganya Masih Terjangkau

Inilah kondisi bangunan kosan milik Sutan yang berada dekat kampus UINFAS Bengkulu-Nanda Afriandi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kontrakan atau kosan tidak hanya sekadar kontrakan. Namun, juga bisa sebagai mata pencaharian bagi masyarakat Kota Bengkulu.

Sebab, Kota Bengkulu memiliki banyak tempat perguruan tinggi untuk mahasiswa menempuh pendidikan.

BACA JUGA:Sekolah Negeri Ini Sewa Kontrakan untuk Kelas Belajar

 

Sultan Iradat (28), salah seorang pemilik kosan yang ada di Kota Bengkulu memanfaatkan kesempata itu untuk mencari uang. Ia mendirikan tempat kosan atau rumah kontrakan bernama Sultan. Semuanya, kontrakan bulanan. Tidak ada yang tahunan.

Lokasinya, tepatnya di Jl Telaga Dewa 5, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu yang memiliki kontrakan sebanyak 5 pintu. Ini bisa untuk putra dan bisa juga untuk yang putri. Untuk kontrakan ini, ia masih mematok harga terjangkau. Terutama untuk kalangan mahasiswa.

BACA JUGA:Ini Tips Mengatur Keuangan Rumah Tangga Menurut Islam

 

"Kosan saya yang berada dekat dengan kampus UINFAS Bengkulu ini sudah berdiri sejak tahun 2019 hingga saat ini harganya masih terjangkau,'' ujar Sultan kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Sabtu, 27 Januari 2024.

Menurutnya, kontrakannya itu  hanya Rp 385.000/bulannya. Sedangkan  fasilitas lengkap.'' Yaitu, satu ruangan tamu, satu kamar tidur dan satu kamar mandi, serta air langsung PDAM. Kini masih ada satu lagi yang kosong. Kalau ada yang berminat, silahkan datang ke alamat di atas," ujarnya.

BACA JUGA:Cara Mudah Menyingkirkan Kuman Mengendap di Dalam Kamar

 

Untuk ukuran Kota Bengkulu, lanjutnya, ini merupakan harga yang masih dikatakan terjangkau bila dibandingkan dengan kota-kota besar lainya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: