Atasi Sawit Ngetrek Itu Gampang Banget, Pakai Probost Boster Aja, Karya Warga Talo, Harganya Bersahabat

Atasi Sawit  Ngetrek Itu Gampang Banget,  Pakai Probost Boster Aja, Karya Warga Talo, Harganya Bersahabat

Turiman Jarot Ciptakan pupuk cair sawit-Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ini ada kabar gembira untuk petani sawit di Seluma. Musim  ngetrek atau tumbuh buah sawit yang berkurang, kendati harga Tandan Buah Segar sawit (TBS) naik, saat ini sudah ada solusinya.

BACA JUGA:10 Tanda Datangnya Kematian, Ayo Kenali Sejak Dini, Persiapkan Diri Sebelum Ajal Menjemput, Semoga Masuk Surga

 

Karena, Turiman Djarot, salah seorang penggiat dan pendiri asosiasi nasional pemuda tani organik nusantara yang petani binaannya dari Aceh hingga ke Papua berhasil berinovasi menciptakan booster nutrisi tanaman yang telah terbukti dan teruji oleh para petani kelapa sawit.

BACA JUGA: Banyak Manfaatnya, Penerbangan Bengkulu – Jedah Arab Saudi Dibuka, Sudah Lama Diimpikan Masyarakat

 

New Probost Booster nutrisi tanaman tersebut dibuat dari sejumlah bahan organik. Booster buatannya ini telah terbukti dan teruji untuk berbagai jenis tanaman buah, sayuran, bunga dan tanaman keras lainnya.

BACA JUGA:10 Kata Kerja Dalam Bahasa Serawai Manna, Tahu Arti Nyanting dan Uncam-uncam? Simak Ulasannya

 

"Sudah diuji, Probost buatan saya ini, fungsinya tidak hanya bisa menyuburkan tanah. Namun juga menjadi solusi mahalnya pupuk kimia bagi para petani sawit saat ini, terlebih lagi dengan Probost buatan saya ini, bisa untuk atasi sawit agar tidak ngetrek atau mengalami stagnasi," sampai Turiman Djarot, pria kelahiran Lampung pada 5 April 1979 yang juga merupakan petani Sacha Inchi asal Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo itu kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID  tadi pagi.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata Alam untuk Liburan Akhir Tahun di Seluma, Nomor 1, Anda Seakan di Pulau Dewata Bali

 

Probost nutrisi tanaman buatannya tersebut sudah dipraktikkan para petani sawit yang hasilnya memuaskan dalam mengatasi buah stagnan pada tanaman kelapa sawit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id