Banner Perpustakaan

Sawit Ngetrek, Aksi Pencurian Makin Marak di Seluma

Sawit Ngetrek, Aksi   Pencurian Makin Marak di Seluma

Kebun sawit--

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Masa sulit ditandai dengan musim ngetrek buah sawit di sebagian besar Kabupaten Seluma membuat aksi pencurian makin marak terjadi.  Kondisi ini membuat masyarakat makin resah. 

Seperti di Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan, aksi maling tidak hanya mengincar rumah warga, namun juga ternak warga. 

BACA JUGA:Ini Bocoran Pertanyaan Timsel Kepada Calon Anggota KPU Provinsi

 

 

 

 

 

" Sudah banyak mesin air warga yang letaknya di luar rumah hilang. Baru-baru ini kambing warga juga hilang," kata Dahlan Sanusi, warga Kelurahan  Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan, kemarin. 

Kejadian serupa juga meresahkan warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Selatan. Sama halnya, warga sekitar juga dibuat resah dengan aksi pencurian mengincar rumah dan ternak warga. 

BACA JUGA: TK, SD dan SMP di Mukomuko Disulap jadi

 

 

 

 

 

" Baru - baru ini kambing warga desa diembat maling, di desa tetangga juga resah, ada yang kehilangan uang dibobol maling,' ' kata Yoyok, warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat. 

Maraknya aksi pencurian tersebut diduga akibat dampak masa sulit, selain faktor buah sawit ngetrek, juga persoalan ekonomi secara umum yang mulai sulit. 

BACA JUGA:Kemungkinan Diperpanjang, Surat Keterangan BBM Bersubsidi Masih Dibutuhkan di Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: