Atasi Sawit Ngetrek Itu Gampang Banget, Pakai Probost Boster Aja, Karya Warga Talo, Harganya Bersahabat

Atasi Sawit  Ngetrek Itu Gampang Banget,  Pakai Probost Boster Aja, Karya Warga Talo, Harganya Bersahabat

Turiman Jarot Ciptakan pupuk cair sawit-Wawan-radarbengkulu.disway.id

" Inovasi ini muncul menyikapi banyaknya keluhan petani atas mahalnya pupuk kimia. Oleh karenanya, saya ciptakan pupuk organik cair dengan harganya yang sangat bersahabat," sampai Turiman Jarot. 

BACA JUGA: Inilah Berkah Kesalehan untuk Orang-Orang Beriman

 

Satu liter Probost Booster nutrisi tanaman yang ia buat, mampu untuk 1 hektare tanaman kelapa sawit. Baik yang baru berbuah maupun yang sudah lama berbuah.

"Takarannya per tabung semprot berkapasitas 15 liter, cukup 10 ml atau 7 tutup botol kemasan Probost Booster nutrisi tanaman ini. Bisa kita semprotkan ke berbagai jenis tanaman, termasuk kelapa sawit," jelasnya. 

BACA JUGA:Ueenaaknya, Masak Santan Umbut Kelapa Dipadu Sambal Caluk yang Dinanti Orang Kota, Dicari Warga Semaku

 

Turiman Jarot sebelumnya juga sempat menjadi sorotan Ditjen Pengendalian Hama Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, karena inovasi-inovasinya menciptakan produk unggulan untuk membantu masyarakat petani. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Produk inovasi yang diciptakannya yakni berupa Proboost, Serum Lactobacilus Asam Laktat, Asam Amino dan Eco Enzyme yang difermentasikan menjadi 8 turunan produk lainnya yang dihasilkan, salah satunya yang digunakan petani untuk mengendalikan hama. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id