Sukses Tekuni Bisnis Fotografer, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Menabung untuk Beli Mobil

 Sukses Tekuni Bisnis Fotografer, Mahasiswa UINFAS  Bengkulu Menabung untuk Beli Mobil

Rahmat Taufik Hidayat, seorang fotografer dan mahasiswa UINFAS Bengkulu-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Menjadi seorang fotografer tidaklah mudah. Terlebih, banyak modal yang dikeluarkan untuk menjadi seorang fotografer.

Rahmat Taufik Hidayat, seorang fotografer sekaligus mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UINFAS  Bengkulu mengungkapkan, ” Menjadi seorang fotografer selain menghasilkan,  juga termasuk hobi dan passionn. Pembagian waktu dalam pekerjaan dan kuliahpun tidak mudah, namun dalam beberapa momen pekerjaan ini hanya dilakukan saat akhir pekan. Yakni pada hari Sabtu dan Minggu. Sehingga, tidak mengganggu proses perkuliahan.”

BACA JUGA:Tips Fotografi dari Fotografer Mahasiswa UIN FAS Bengkulu

 

Awal mulanya ia menjadi fotografer ialah saat ia menempuh pendidikan di sekolah menengah atas hingga awal perkuliahan. Ia memilih ketertarikan sendiri saat melihat kamera,namun pada saat itu ia belum memiliki brand usaha sendiri.

Dalam artian lain, ia masih menjadi bagian tim dari  brand orang lain. Karena, menjadi seorang fotografer selain harus memiliki skill juga harus memiliki modal yang besar untuk membeli peralatan dan lain sebagainya.

BACA JUGA:LPK Colorado Course Latih 20 Peserta jadi Fotografer Andal

 

Namun seiring berjalannya waktu, ia memiliki brand sendiri. Yakni RanaKamera.id yang bertempatkan di Jln Depati Payung Negara, Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu dengan modal yang selama ini ia kumpulkan saat menjadi fotografer brand orang lain.

Omset yang ia dapat menjadi seorang fotografer mencapai Rp 800.000 sampai 1,5 juta perminggunya. Ini disaat ia ikut serta menjadi kru bagian dari brand lain.

BACA JUGA:Luar Biasa, Mahasiswa Berprestasi UINFAS Bengkulu Berangkat Umroh dari Hasil Keringat Sendiri

 

Namun jika ada coustemer yang menggunakan brand ia sendiri, itu bisa mencapai 2 juta. Bahkan 3 juta perminggunya. Omset ini didapat saat ada Job pernikahaan saja. Diluar itu ia juga mendapatkan omset lain dari job prewedding , hunting foto, bahkan foto model.

Saat menjadi fotografer, banyak pencapaian yang telah ia raih. Termasuk kamera untuk usahanya, motor, biaya UKT perkuliahaanya, hingga ia sekarang sedang menabung untuk membeli mobil impiannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu