Luar Biasa, Mahasiswa Berprestasi UINFAS Bengkulu Berangkat Umroh dari Hasil Keringat Sendiri

Luar Biasa, Mahasiswa Berprestasi UINFAS Bengkulu   Berangkat Umroh dari Hasil Keringat Sendiri

Muhammad Zacky Ramadan saat melaksanakan ibadah umroh-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Luar Biasa! Mungkin itulah kata yang tepat diucapkan untuk Muhammad Zacky Ramadan ini. Ia adalah mahasiswa berprestasi dari Prodi Ilmu Al-qur’an dan Tafsir UINFAS  Bengkulu. Banyak sekali prestasi yang diraihnya.

Diantaranya, dia sudah menulis 4 buku, menjadi bagian Inspirasi Indonesia, juara 1 adzan, juara 3 dai di Universitas Islam Bandung, juara 1 hadits di Universitas Islam Negeri Riau dan hafiz bersyahadat 30 juz di Kota Malang, Indonesia.

BACA JUGA:Ikut PLP UINFAS Bengkulu, Mahasantri Mahad Al-Jamiah Sedih Tidak Dapat Pulang Kampung

 

Perjalanan mendapatkan hadiah terbaik dari Allah bukan tanpa direncanakan. Namun rencana ini Allah beri lebih cepat dari yang diperkirakan.

Setelah Allah uji dengan berbagai ujian, sakit hingga dirawat dalam rawat inap, hingga meninggalnya nenek tercintanya, namun hal ini Allah selipkan kebahagiaan yang tak pernah terlupakan dalam hidup Zacky.

BACA JUGA:Dapat Apresiasi, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Berhasil Terbitkan Empat Buku

 

Selain itu, ia juga ikut ambil andil bekerja dalam PT Al- Dawood Barokah Utama Cabang Bengkulu.

Ia membantu untuk mempersiapkan keberangkataan jamaah umroh. Hal itu tidak berlangsung lama dan sempat vakum selama 3 bulan. Namun setelahnya, ia dipanggil kembali untuk menerima pergi umroh bersama para jamaah lain dengan harga yang murah.

BACA JUGA:Ketika Liburan Tiba, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Manfaatkan Waktu di Kebun Durian

 

Biaya umroh di Al -Dawood Barokah Utama Cabang Bengkulu mulai harga Rp 25 jutaan. Yang perlu DP 5 juta, langsung berangkat. Sedangkan biaya haji dengan harga Rp 135 jutaan tanpa antre langsung berangkat. Untuk  DP Rp 15 juta.

Dengan harga umroh yang lumayan besar tersebut, tetapi ia hanya membayar Rp 10 juta dari harga normal .Dan 10 juta yang ia raih merupakan hasil tabungannya selama kurang lebih 2,5 tahun. Yakni, mulai dari semester 1 perkuliahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu