Ikut PLP UINFAS Bengkulu, Mahasantri Mahad Al-Jamiah Sedih Tidak Dapat Pulang Kampung

Ikut PLP UINFAS Bengkulu,  Mahasantri Mahad Al-Jamiah Sedih Tidak Dapat Pulang Kampung

Mahasiswi UINFAS Bengkulu sedang mempersiapkan diri untuk pengenalan lapangan persekolahan-Suparmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU-  PLP atau biasa disebut dengan pengenalan lapangan  persekolahan adalah salah satu kegiatan yang diadakan di Fakultas Tarbiyah dan Tadris Program Studi Pendidikan Agama Islam , Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pendidikan  Guru Madrasah Ibtidaiyah, Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial, Ilmu Pengetahuan Alam di Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Pembekalan PLP 1 akan diselenggarakan  pada hari Jumat, 26 Januari 2024 pukul  14 : 00 sampai dengan selesai di lantai III  Fakultas Tarbiyah dan Tadris UINFAS Bengkulu. Pembekalan ini terdiri dari 89 kelompok. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib. Jika tidak mengikuti kegiatan tersebut, maka akan mengulang di tahun depan.

BACA JUGA:Luar Biasa, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara Satu Tingkat Nasional

 

"Mengulang di tahun depan rasanya berat juga. Saya sedih juga   menunggu informasi yang cukup memakan waktu lama, sehingga kami tidak bisa beristirahat sejenak di kampung halaman," ungkap salah seorang mahasantri Ma'had Al-Jami'ah, Utiya lnayatun Najjah  yang berasal dari desa Musi Rawas. Ia semester lima Program Studi Pendidikan Agama Islam. 

Saat ini  dia akan mempersiapkan semua kebutuhan dari kegiatan PLP itu sendiri.

BACA JUGA:Dapat Apresiasi, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Berhasil Terbitkan Empat Buku

 

Untuk pembagian jadwal, Utiya ini ditugaskan di SMP Negeri 3 Kota Bengkulu dengan jumlah 7 orang di dalam kelompoknya selama satu bulan.

" Saya harus mempersiapkan diri, terutama motor dan itu menjadi kendala saya. Karena saya tidak memiliki kendaraan, kesiapan diri untuk menghadapi dan menyesuaikan diri terhadap lingkungan sekolahan," ujarnya saat di wawancarai RADARBENGKULU.DISWAY.ID di kantin UINFAS Bengkulu, Kamis, 25  Januari 2024.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu