Siapa Bilang Gubernur Bengkulu Tidak Peduli Petani? Ini Buktinya, 1.118 Alsintan Dibagikan Gratis

Siapa Bilang Gubernur Bengkulu Tidak Peduli Petani? Ini Buktinya, 1.118 Alsintan Dibagikan Gratis

1.118 Unit Alsintan Dibagikan gratis Kepada Kelompok Tani di provinsi Bengkulu sebagai bukti pemprov dan gubernur peduli-ist-

RADAR BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuktikan bahwa pemerintah provinsi Bengkulu peduli dengan petani yang ada di provinsi ini. 

Buktinya, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Perkebunan (TPHP) mengalokasikan sebanyak 1.118 alat dan mesin pertanian atau alsintan untuk kelompok tani yang ada di 9 kabupaten dan 1 Kota. 

"1.118 Alsintan yang akan dibagikan nanti, diharapkan mampu meningkatkan hasil panen petani," kata Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Hortikultura Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu M. Rizon kepada RADAR BENGKULU, Rabu, 31 Januari 2024.

Dijelaskannya, untuk 1.188 unit alsintan yang akan dibagikan tersebut terdiri dari 12 jenis diantaranya Hand Tractor, Multivator, Hand Sprayer, Mesin Potong Rumput, Sepatu Bot Petani, serta Alat Dodos Sawit.

Dimana kelompok tani yang akan menerima bantuan alsintan akan diverifikasi oleh oleh tim, sehingga yang akan menerima dipastikan bukan kelompok tani yang tidak terdaftar atau dalan artian kelompok tani bodong. 

BACA JUGA:Bank Bengkulu Cabang Jakarta Serahkan Kendaraan Mobil Listrik Untuk Anjungan Bengkulu di TMII

BACA JUGA:Spesifikasi Utama HP Realme 12 Pro Plus Telah Diluncurkan

Diharapkan kepada kelompok tani yang menerima nanti, digunakan sebagaimana mestinya dan alsintan tersebut bukan menjadi hak milik dari ketua kelompok tani, akan tetapi alsintan tersebut bisa digunakan bersama bagi semua anggota kelompok tani.

"Dari total 1.118 terdiri 12 jenis. Diharapkan alat ini nanti bisa digunakan dengan baik," jelasnya.

Ditambahkanya, untuk penyaluran alsintan tersebut ditagertkan pada bulan Februari ini, sehingga pada musim tanam petani bisa menggunakan alsintan agar produksi petani produktif dan hasil pertanian meningkat.

BACA JUGA:Hemat! Polytron Fox-R, Sepeda Motor Listrik Terjangkau Dengan Cicilan Rp 342 Ribu Per Bulan

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Alam di Wonosobo, Suasananya Bakal Bikin Nostalgia

"Untuk pembagian alsintan gratis ini rencananya akan dibagikan pada Februari," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: