Masyarakat Kecamatan Kaur Selatan Masih Antusias Beli Beras Operasi Pasar SPHP

Masyarakat Kecamatan Kaur Selatan Masih Antusias  Beli Beras Operasi Pasar  SPHP

Kecamatan Kaur Selatan sedang menggelar Operasi Pasar Beras murah SPHP-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kecamatan Kaur Selatan kembali melakukan Operasi Pasar Beras Murah untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang disalurkan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Bulog Divre Bengkulu didepan Kantor Camat Kaur Selatan. 

Camat Kaur Selatan Rendra Agung S,STP. M,PSSp, mengatakan, kerjasama yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur dengan Bulog Divre Bengkulu untuk menstabilkan harga beras dipasaran yang masih lumayan tinggi berkisar Rp 70.000 perkarung 5 kg. Dengan harga segitu bagi masyarakat, itu lumayan tinggi. Sedangkan kebutuhan sehari-hari bukan hanya beras saja.  

BACA JUGA:25 Anggota DPRD Kaur Diminta Kembalikan Kerugian Negara

 

"Pasar murah yang dilakukan saat ini menjual beras dengan harga perkilo Rp 12.400 atau HET Rp 57.000 perkarung 5 kg. Hari ini maksimal masyarakat membeli sebanyak 2 karung," terang Rendra. 

Rendra menambahkan, kerjasama yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur dengan Bulog Divre Bengkulu memberikan kesempatan Kecamatan Kaur Selatan untuk membagikan beras sebanyak 6 ton beras SPHP. Pada hari Rabu, 31 Januari 2024 sudah menyalurkan 2 ton beras SPHP langsung habis diserbu masyarakat. Sedangkan hari ini Jumat, 2 Januari 2024 menyalurkan beras sebanyak 4 ton. Masyarakat terlihat masih antusias antre untuk membeli. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur, Jon Harimol S,Sos.M,Si membenarkan bahwa beras SPHP yang disalurkan oleh Kecamatan Kaur Selatan dengan Dinas Ketahanan Pangan merupakan untuk yang kedua kalinya. Tahap pertama sudah dilakukan sebanyak 2 ton dan tahap kedua ini sebanyak 4 ton. 

"Dengan ditambahnya beras SPHP di Kecamatan Kaur Selatan, bermula dari 4 ton, hari ini ditambah 2 ton lagi. Karena Kecamatan Kaur Selatan merupakan pusat Kota dan dekat dengan pusat pasar yang ada di Kota Bintuhan, Kabupaten Kaur.'' 

Jon Harimol menjelaskan, beras SPHP yang dibagikan oleh Bulog Divre Bengkulu dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur yang penyalurannya di 15 Kecamatan se-Kabupaten Kaur dilakukan penjualannya 2 kali pada satu kecamatan. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu