Gubernur Rohidin Mersyah Buka Pasar Murah di Bengkulu Tengah untuk Stabilkan Harga Barang

Gubernur Rohidin Mersyah Buka Pasar Murah di Bengkulu Tengah untuk Stabilkan Harga Barang

Gubernur Rohidin Mersyah saat memantau Pasar Murah di Bengkulu Tengah -Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu menggelar Pasar Murah di Eks Terminal Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Selasa, 6 Februari 2024. Ini diadakan dalam rangka stabilisasi harga pangan.

Acara ini dibuka Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr.H.Rohidin Mersyah. Turut hadir Sekda Pemkab Bengkulu Tengah, Drs.Rachmat Riyanto S.T,M.AP, Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu, Ir. Yenita Syaiful, M.Si., OPD Pemprov Bengkulu, OPD Pemkab Bengkulu Tengah, Camat Pondok Kelapa, Kades, Distributor dan UMKM serta undangan lainnya.

BACA JUGA:Jalan Menuju Pusat Perkantoran Bengkulu Tengah Ambles, Kendaraan Roda Empat Dilarang Lewat

 

Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah menjelaskan, kebijakan melaksanakan pasar murah ini secara nasional sudah dilaksanakan secara berjenjang. Pemprov dan kabupaten/kota juga melakasanakan.

"Awalnya kita lakukan di Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa ini, bersamaan dengan akan datangnya bulan Ramadhan kita juga akan menggelar Pasar Murah ini di 9 Kabupaten dan 1 Kota," jelasnya.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sujono Serap Aspirasi Masyarakat Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah

 

"Saya kira program yang sama juga diterapkan oleh Bupati Bengkulu Tengah beserta jajaran. Karena, ini terkait upaya kita mengendalikan inflasi, sehingga harga bahan pokok bisa kembali terjangkau oleh masyarakat," tambahnya. 

Sementara itu, Sekda Bengkulu Tengah, Racmat Riyanto mengatakan, Pemkab Benteng  menyambut baik kegiatan ini, dan ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Salurkan Beras Bantuan Pangan kepada 12.396 KPM

 

“Kita juga sudah menyiapkan program yang sama yang akan kita gelar di beberapa titik di Kabupaten Bengkulu Tengah ini jelang bulan Ramadhan nanti dan kita akan berusaha menekan angka inflasi kita. Terima kasih kepada pak Gubernur yang sudah menyempatkan hadir sekaligus membukanya secara resmi di Kabupaten Bengkulu Tengah ini,” katanya. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu