Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Salurkan Beras Bantuan Pangan kepada 12.396 KPM

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah  Salurkan Beras Bantuan Pangan kepada  12.396 KPM

Pj Bupati Benteng secara simbolis memberikan bantuan beras kepada KPM di desa Sukarami, Kecamatan Taba Penanjung-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng)  menyalurkan beras bantuan pangan se-Kabupaten Bengkulu Tengah yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Beras bantuan pangan secara resmi didistribusikan oleh Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., bertempat di Desa Sukarami, Kecamatan Taba Penanjung, Kamis, 1 Februari 2024.

BACA JUGA:Tidak Ada Korban Jiwa, Jurang Liku Sembilan Bengkulu Tengah Kembali Telan Korban

 

Sementara itu, Pj.Bupati Heri Roni menyampaikan bahwa penyaluran bantuan beras ini merupakan transporter untuk mengantisipasi, mitigasi atau penanggulangan kekurangan pangan dalam mencegah terjadinya krisis pangan dan gizi, penurunan stunting, pengendalian inflasi serta  melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

"Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan kuota penerima bantuan beras sebanyak 12.396 KPM (Keluarga Penerima Manfaat)," terangnya.

BACA JUGA: Bengkulu Tengah dan 7 OPD Terima Penghargaan dari Ombudsman

 

Dijelaskan dia, setiap bulannya KPM menerima 10 Kilogram,  sehingga selama 6 bulan untuk tahap satu ini mendapatkan 60 Kilogram. 

"Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat, sehingga dapat memberikan kesejahteraan dalam segi pangannya," terangnya.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Minta Tuntaskan Segera Masalah Kemiskinan Ekstrem

 

Setelah sambutan berlangsung, Pj Bupati Bengkulu Tengah beserta stakeholder lainnya secara simbolis memberikan bantuan beras kepada KPM di Desa Sukarami dan dilanjutkan dengan pelepasan mobil pengangkut beras yang akan disalurkan menuju seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu