Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Minta Tuntaskan Segera Masalah Kemiskinan Ekstrem

Penjabat  Bupati Bengkulu Tengah Minta Tuntaskan Segera Masalah Kemiskinan Ekstrem

Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr.Heriyandi Roni, M.Si memimpin Rapat Program Pembangunan Berbasis Masyarakat-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Penjabat  Bupati Bengkulu Tengah, Dr.Heriyandi Roni, M.Si  meminta  masalah kemiskinan ekstrem agar segera dituntaskan. Termasuk isu  masalah lapangan pekerjaan dan stunting yang ditargetkan menjadi 14% di Bengkulu Tengah.

Hal ini diungkapkannya saat menggelar Rapat Program Pembangunan Berbasis Masyarakat di Ruang Rapat Bupati (RRB), Selasa, 30 Januari 2024. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

 

Pj Bupati juga mengajak semua pihak terkait untuk dapat mengambil peran andil dalam kegiatan-kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan. 

Ia mengingatkan agar pihak terkait saling bermitra, berkolaborasi, bahu-membahu untuk mempermudah penyelenggaraan tugas peran dan fungsi ditengah masyarakat mengingat minimnya koordinasi dengan pemkab sebelumnya. 

BACA JUGA:Pengadilan Tinggi Bengkulu Datangi Pemkab Bengkulu Tengah, Bahas Masalah Ini

 

"Kita sudah membuat upaya terobosan untuk mengatasi stunting salah satunya pengadaan Rumah Pangan Entas Stunting. Namun sayangnya, berdasarkan informasi-informasi yang saya dengar belum ada pelaku usaha yang mau menyentuh atau memberikan bantuan pada rumah itu," Katanya.

Disisi lain, rapat juga membahas perihal CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggungjawab sosial perusahaan pada masing-masing perwakilan yang hadir, bagaimana programnya dan apakah sudah dilaksanakan.

BACA JUGA:RSUD Bengkulu Tengah Tandatangani PKS Bersama FKIK Unib dan RSUD M.Yunus

 

"Berdasarkan Perda No 08 tahun 2013 Tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan di Kabupaten Bengkulu Tengah, kita dapat membuat forum yang disepakati bersama agar memudahkan koordinasi antara pihak swasta dan pelaku usaha dengan pemkab agar rencana program yang akan diberikan bisa dilaksanakan secara maksimal, tepat dan tidak tumpang tindih," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu