Begini Cara Daftar Jadi Anggota Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Ternyata Bisa Pakai KIA

Begini Cara Daftar Jadi Anggota Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Ternyata Bisa Pakai KIA

Berikut ini cara dan syarat untuk membuat kartu keanggotaan di Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Perpustakaan memiliki peranan yang penting untuk memajukan pendidikan masyarakat.

Dengan banyaknya koleksi buku ilmu pengetahuan yang ada di perpustakaan, masyarakat dapat dengan mandiri dan bebas untuk mempelajari apa yang ingin di ketahui. 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau DPK Provinsi Bengkulu menjadi wadah belajar dan bercengkrama dalam hal pengetahuan literasi.

Apalagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPĶ) Provinsi Bengkulu paling banyak dikunjungi para pelajar maupun masyarakat selama tahun 2023 lalu yang mencapai sebanyak 39 ribu lebih pengunjung.

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner Mie Ayam Khas China di Medan, Layak Dikunjungi Saat Liburan Imlek

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Cilacap, Cocok untuk Mengisi waktu Liburan Panjang

Menanggapi hal tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu memberikan akses kemudahan masyarakat Bengkulu untuk menjadi anggota Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

Dikatakan oleh Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, saat ini proses syarat untuk menjadi anggota Perputakaan Provinsi Bengkulu untuk anak-anak yang belum memiliki e-KTP cukup menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Bagi anak-anak yang ingin meminjam buku dan menjadi anggota Perpustakaan Provinsi Bengkulu bisa menggunakan KIA untuk syarat jadi Anggota dan prosesnya tidak ada perbedaan sama yang menggunakan KTP, cukup bawa KIA isi registrasi” Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Hj. Wardaniar, S. Sos, M. Pd pada Senin, 22 Januari 2024.

BACA JUGA:Samsung A24 5G Terbaru, Dijual Dengan Harga Murah dengan Kualitas Bagus

BACA JUGA:HP Vivo G2 Dirilis di China, Berikut Spesifikasi dan Estimasi Harga di Indonesia

Untuk meningkatkan literasi, Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi bisa menjadi alternatif pilihan generasi milenial di Bengkulu.

Lokasinya berada di Jalan Mahoni No.12, Padang Jati, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: