Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Siapkan Ini Untuk Petugas KPPS

 Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Siapkan Ini Untuk Petugas KPPS

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan,Didi Ruslan,M.Si-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Kesehatan akan menyiagakan petugas medis, peralatan, obat - obatan,serta vitamin saat pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi jangan sampai nantinya penyelenggara Pemilu seperti seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada dilapangan jatuh sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan,Didi Ruslan,M.Si mengatakan, bukan hanya itu , setiap Puskesmas harus ada yang piket untuk melayani kalau terjadi sesuatu. Pihaknya juga menyiapkan Puskesmas Keliling untuk memantau lokasi - lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Bawaslu Bengkulu Selatan Minta KPU Siapkan Fasilitas untuk Kaum Disabilitas di TPS

 

"Kalau nantinya ditemukan ada kejadian salah satu petugas Pemilu yang sakit,bisa langsung mendatangi Puskesmas terdekat ataupun langsung meminta pelayanan dari Puskesmas keliling tersebut. Nantinya akan kita jemput ke lokasi dan ditangani untuk mendapatkan perawatan yang maksimal,"papar Didi saat ditemui RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Sabtu, 10 Februari 2024.

Khusus untuk petugas KPPS, Dinkes memberikan jaminan layanan kesehatan. Walaupun nantinya anggota KPPS itu belum memiliki BPJS,  tetap diberikan layanan BPJS. Karena, kartunya nanti langsung diaktifkan. Tetapi hal ini bukan pengaktipan kartu BPJS untuk keseluruhan masyarakat.Artinya bisa berobat gratis.

BACA JUGA:Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Bengkulu Selatan Harus Ada Persetujuan Bupati

 

Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,anggota KPPS harus bisa memperlihatkan Surat Keputusan(SK) ataupun hal lain yang menyatakan dirinya sebagai anggota KPPS.

"Walaupun nantinya anggota KPPS ini sakit setelah Pemilu,maka akan tetap kita layani. Karena ini sudah menjadi tugas kami sebagai petugas kesehatan.Untuk dengan fasilitas yang kita berikan bisa menciptakan Pemilu yang aman,damai dan sukses," ujar Didi.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu