4 TPS Hari Ini di Provinsi Bengkulu Gelar Pemilihan Suara Ulang, Tapi 1 TPS Lagi Masih Menunggu

4 TPS Hari Ini di Provinsi Bengkulu Gelar Pemilihan Suara Ulang, Tapi 1 TPS Lagi Masih Menunggu

4 TPS Lakukan PSU Hari Ini, 1 TPS Tunggu Surat Suara Dahulu-windi-

Ini menandai komitmen KPU untuk memastikan kelengkapan logistik guna mendukung proses PSU.

"Untuk logistik sudah clear. Sudah siap bagi yang akan PSU besok. Kecuali untuk TPS di Kabupaten Mukomuko masih proses cetak in shaa Allah besok akan tiba di Bengkulu," sampai Rusman.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayyendra Pirasad, juga menambahkan bahwa kehadiran di TPS merupakan bentuk dukungan kepada KPPS agar PSU berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang mengganggu proses demokrasi. 

Dia juga menegaskan bahwa KPU Kota Bengkulu telah siap memberikan rekomendasi kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait PSU di tiga TPS di Kota Bengkulu.

"Hari ini (kemarin-red) kita menguatkan KPPS, dan kita sudah siap melakukan rekomendasi kawan-kawan Bawaslu untuk PSU di Tiga TPS di Kota Bengkulu." 

Dalam upaya mencegah terulangnya masalah teknis yang terjadi sebelumnya, KPPS diminta untuk memastikan administrasi pemilih terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Perolehan Suara Elisa Ermasari Tidak Terbendung, Bakal Menjadi Senator Cantik Asal Bengkulu

BACA JUGA:Ini Bentuk Dukungan Gubernur Terhadap Perlindungan Produk-Produk Asli Bengkulu

Selain itu, mereka juga diingatkan untuk memastikan undangan memilih telah tersampaikan kepada pemilih dengan baik.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan menjaga integritas dari proses PSU.

"Kita sampaikan kepada KPPS agar memastikan administrasi pemilih dan juga ini merupakan PSU hanya satu kali dilakukan," tuturnya.

Pemungutan suara ulang di Provinsi Bengkulu menjadi momentum penting dalam mewujudkan demokrasi yang berkualitas dan memastikan suara rakyat benar-benar terwakili dalam hasil pemilihan.

Dengan dukungan penuh dari KPU serta kerjasama antara berbagai pihak terkait, diharapkan PSU dapat dilaksanakan dengan lancar dan transparan, menjaga integritas dari proses demokrasi di Provinsi Bengkulu. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: