4 TPS Hari Ini di Provinsi Bengkulu Gelar Pemilihan Suara Ulang, Tapi 1 TPS Lagi Masih Menunggu

4 TPS Hari Ini di Provinsi Bengkulu Gelar Pemilihan Suara Ulang, Tapi 1 TPS Lagi Masih Menunggu

4 TPS Lakukan PSU Hari Ini, 1 TPS Tunggu Surat Suara Dahulu-windi-

 

RADAR BENGKULU - Pemungutan Suara Ulang (PSU) merupakan salah satu mekanisme penting dalam sistem demokrasi untuk memastikan bahwa suara rakyat tercermin secara akurat dalam hasil pemilihan.

Di Provinsi Bengkulu, PSU menjadi sorotan utama setelah terjadi permasalahan teknis di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama pemilihan sebelumnya. 

Berdasarkan pengumuman Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, SE, PSU akan dilakukan dilima TPS.

Rinciannya, tiga TPS di Kota Bengkulu dan dua TPS di Kabupaten Seluma dan Kabupaten Mukomuko.

Menurut Rusman Sudarsono, PSU di empat TPS akan dilaksanakan  hari Kamis, 22 Februari 2024. Sedangkan satu TPS di Kabupaten Mukomuko akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2024.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Bukit di Malang, Bisa Memandang Sunrise Hingga Berkemah!

BACA JUGA:Harga Cabai Naik, Picu Keributan Rumah Tangga di Seluma

Pengaturan tanggal ini disesuaikan dengan ketersediaan logistik. Dimana logistik untuk PSU di Kabupaten Mukomuko masih terkendala oleh kekurangan surat suara.

Namun, Rusman meyakinkan bahwa semua persiapan logistik lainnya telah siap.

"Kita memberikan support kepada KPPS yang akan melakukan PSU, bahwa KPPS tidak bekerja sendiri. Semua elemen KPU mensuport KPPS yang akan melakukan PSU. Untuk di Provinsi Bengkulu ada lima TPS yang akan melakukan PSU di Provinsi Bengkulu. Untuk  PSU besok (Hari ini -Red), ada empat TPS," ungkap Rusman saat memantau TPS 4 di Kelurahan Cempaka Permai, kemarin sore.

Rusman juga menegaskan bahwa KPU dan seluruh elemennya memberikan dukungan penuh kepada Komisi Pemilihan Kecil (KPPS) yang bertanggung jawab untuk melaksanakan PSU di masing-masing TPS.

Dia menekankan pentingnya kerjasama antara berbagai elemen KPU dan KPPS untuk memastikan kelancaran proses PSU.

Dalam hal kesiapan logistik, Rusman memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan baik, kecuali untuk TPS di Kabupaten Mukomuko yang masih menunggu kedatangan surat suara yang dijanjikan akan tiba hari itu juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: