Setelah Dipuji Presiden Bangun RSPPN, Prabowo Dinilai Pakar Berhasil Bangun Infrastruktur Kesehatan Indonesia

Setelah Dipuji Presiden Bangun RSPPN, Prabowo Dinilai Pakar Berhasil Bangun Infrastruktur Kesehatan  Indonesia

Presiden Jokowi saat meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Jenderal Soedirman pada Senin (19/02/2024)-Ist-radarbengkulu

Dalam peresmian RSPPN Jenderal Soedirman itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) dan juga Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto. Di waktu yang bersamaan, Presiden Jokowi juga meresmikan 25 rumah sakit milik TNI.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto yang berhasil membangun rumah sakit dengan peralatan yang lengkap. Tak hanya itu, Menhan Prabowo juga berhasil membangun 25 rumah sakit TNI yang ikut diresmikan oleh Presiden Jokowi dihari yang sama.

BACA JUGA:Efek Besar Maruarar Sirait Demi Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

 

“Saya sangat menghargai, mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 rumah sakit yang diinisiasi oleh kementerian pertahanan,” kata Jokowi. 

Menurut Jokowi, pandemi COVID-19 yang melanda hampir semua negara di dunia, termasuk Indonesia selama dua tahun lebih sejak 2020 sampai 2021 menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah, bahwa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap dan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

 

“Peristiwa pandemi COVID-19 mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, rumah sakit dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi Kedaruratan kesehatan, seperti yang pernah kita alami,” ucap Jokowi.

“Tadi saya melihat beberapa ruang dan peralatan yang ada, betul-betul sebuah peralatan yang super modern. MRI misalnya tadi saya melihat inilah speek tertinggi tesla tiga, yang bisa melihat dari segala sudut yang kita inginkan, juga CT Scan yang juga bisa melihat dari semua sudut yang kita inginkan, ruang operasi, juga modular yang terintegrasi yang juga sangat canggih, tetapi apapun kita semuanya pengen sehat,” akuinya. (Prw)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu