Perpustakaan Provinsi Bengkulu Jaga Keramahan Kepada Semua Lapisan Masyarakat Tanpa Memandang Status Sosial

Perpustakaan Provinsi Bengkulu Jaga Keramahan Kepada Semua Lapisan Masyarakat Tanpa Memandang Status Sosial

Penyedia layanan informasi seperti perpustakaan dan komunitas literasi diharapkan bisa menyesuaikan perkembangan teknologi dan perilaku pengguna millenial-naura qristina-

Dengan membaca ilmu pengetahuan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Membaca dapat menurunkan kemiskinan informasi dengan transformasi perpustakaan Umum menjadi pusat belajar masyarakat. 

 

Agar Perpustakaan dapat dimanfaatkan dengan efektif diperlukan kerja sama dengan berbagai sektor serta memberdayakan berbagai komunitas masyarakat yang dianggap mampu untuk memberikan bimbingan khusus sesuai dengan bidang keahliannya, sehingga apa yang dibaca di dalam buku benar-benar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan menghasilkan sebuah produk yang bernilai ekonomis. 

 

Dukungan serta peran aktif dari berbagai sektor sangat dibutuhkan, sehingga masyarakat akan lebih banyak lagi yang merasakan dampak positif dari perpustakaan. Keterlibatan mereka dalam dunia perpustakaan dapat mengasah kemampuan dan ide usaha baru sehingga dapat menciptakan banyak lapangan kerja, yang berimbas pada pengurangan pengangguran. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: