Perpustakaan Provinsi Bengkulu Jaga Keramahan Kepada Semua Lapisan Masyarakat Tanpa Memandang Status Sosial

Perpustakaan Provinsi Bengkulu Jaga Keramahan Kepada Semua Lapisan Masyarakat Tanpa Memandang Status Sosial

Penyedia layanan informasi seperti perpustakaan dan komunitas literasi diharapkan bisa menyesuaikan perkembangan teknologi dan perilaku pengguna millenial-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu melaksanakan Apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, yang di ikuti oleh Kepala Dinas, Sekretaris, seluruh Kepala Bidang, Seluruh Sub Koordinator, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, pada Senin (19/02/2024).

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd selaku pembina Apel memberi arahan kepala Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) agar selalu tetap disiplin, tepat waktu dan terus berinovasi untuk layanan kepada masyarakat dan semangat dalam membangun Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pejabat Eselon III, Eselon IV dan Sub Koordinator DPK Provinsi Bengkulu Teken Perjanjian Kinerja Tahun 2024

Inovasi layanan perpustakaan adalah sebuah gebrakan yang ramah kepada semua lapisan masyarakat tanpa memandang status sosial, suku, agama, ras dan usia.  Penyedia layanan informasi seperti perpustakaan dan komunitas literasi diharapkan dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan perilaku pengguna millenial agar tidak tertinggal. 

BACA JUGA:PDIP Peroleh Suara Terbanyak Sementara, Ini Kandidat Calon Ketua DPRD Benteng

Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu dipandang sebagai Learning organization sehingga harus terbuka dan responsif terhadap lingkungan, pengetahuan, teknologi dan perkembangan zaman. Layanan ini menyentuh secara santun dan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap warga masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan. 

BACA JUGA: Musrenbang Kecamatan Seluma Utara, Masyarakat Minta Bangun Jalan Puguk- Lubuk Resam Diprioritaskan

Inovasi layanan perpustakaan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya membaca dan mengembangkan pengetahuan guna membantu dan memberikan kemudahan dalam kehidupannya sehari-hari.

 

Inovasi layanan perpustakaan adalah upaya pelayanan publik inklusif untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini memberikan pelayanan publik multiguna yang dapat dijabarkan dalam beberapa poin dibawah ini. 

 

Pertama, Layanan perpustakaan keliling menggunakan mobil perpustakaan sehingga dapat menjangkau daerah-daerah terpencil yang jauh dari Perpustakaan. Kedua, Menyediakan buku-buku berisi ilmu terapan khusus yang bisa dijadikan alat pembelajaran kepada masyarakat, sehingga mereka dapat menciptakan sebuah usaha baru, mendapatkan kemampuan teknis baru atau mendapatkan ide pengembangan usaha yang sudah ada. Contohnya buku memasak, membuat kerajinan tangan, teknologi internet, design grafis untuk periklanan, buku tentang bisnis dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: